Terinspirasi dari pandemi virus Corona yang masih belum mereda, Raja Dangdut Rhoma Irama akhirnya menciptakan sebuah lagu khusus terkait wabah ini.

Lagu itu pun diberi judul Virus Corona. Arasemen lagunya dibikin dalam tempo lambat dalam nada sedih untuk memberi suasana sesuai dengan pandemi Covid 19 yang telah membunuh banyak orang ini.

Ternyata ia sengaja dihasilkan sedemikian karena kata Rhoma Irama, ia ingin memberikan semangat dan mengajak umat manusia untuk berintrospeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi.

“Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan," kata Rhoma Irama melalui siaran pers yang dibagikan di akun YouTube GP Records, Minggu, 5 April 2020.



Tidak hanya merilis lagu, video musik untuk lagu Virus Corona juga dirilis dengan 'jalan cerita' manusia yang harus berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Raja Dangdut itu juga berharap dapat memberikan inspirasi bagi semua orang untuk tetap menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak.

“Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya Aamiin," kata Rhoma Irama.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.⁣ Saksikan Official Music Video "Virus Corona" di YouTube Channel @gp_records (link di bio) #RhomaIrama #NewSingle #Virus Corona

A post shared by Rhoma Irama (@rhoma_official) on



Instagram: @rhoma_official

Oleh: Maliah Surip