Memang sejak punya akun Instagram, Maia Estianty bukan hanya mengunggah foto atau aktivitasnya, dia juga kerap menitipkan pesan pesan positif yang mau ditebarkan buat warganet.

Namun, postingan terkininya dengan latar belakang laut dan Maia dilihat tersenyum ikhlas yang diunggah kemarin malah bikin heboh warganet.

Pesanan tentang memaafkan orang yang pernah menyakiti karena sebuah kedamaian dan ngga mau berdendam membuat warganet membikin konklusi sendiri kalau pesan itu barangkali punya kaitan dengan kasus dan musibah yang lagi melanda mantan suaminya, Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela.



Warganet mula berprasangka bahwa ibu kepada tiga anak laki laki hasil pernikahannya dengan Dhani itu dulu sudah ‘cair’ dan berlapang dada karena ikut kasihan dengan nasib yang menimpa sosok yang pernah hadir dalam hidupnya dulu.

Maia juga diduga telah memaafkan perlakuan Mulan terhadapnya.

"Maafkan Orang yang Telah Menyakitimu Karena Kedamaian Bukan Milik Mereka yang Pendendam dan Pembenci. Apakah Kamu Tidak Ingin Allah juga Mengampunimu? Forgive People Who Have Hurt You Because Peace Is Not Belong To Those Who Are Vindictive and Hateful. Would You Not Like God (Allah) should Forgive You...?" tulis Maia.



Sehingga artikel ini ditulis, pesan itu pun banjir dengan lebih 6 ribu komentar dan menerima sebanyak lebih 200 ribu likes.

Kebanyakan warganet memuji sikap baik Maia yang bisa memaafkan Dhani atau Mulan yang pernah merusak rumah tangganya sehingga dirinya pun sempat ‘dianiaya’ pengasas band Dewa 19 itu sebelum kini berbahagia dengan perkahwinan barunya bersama Irwan Musry.

Dhani kini diketahui tersadung kasus ujaran kebencian sehingga membuat dirinya divonis selama 1,5 tahun.

Wanita itu pun terus memberi semangat buat anak anaknya, El, Al dan Dul agar kuat.

Instagram: Maia Estianty

Oleh: Maliah Surip