Penyanyi Ashanty mengaku dirinya yang melakukan preventif wabah virus Corona dengan salah satunya tidak bersalaman malah dituding sebagai artis sombong.

Hal itu ia bagikan lewat Insta Storynya yang menceritakan sebuah pengalaman buruk lantaran cara ia mau melindungi diri dari virus yang mematikan itu.

“Punya pengalaman buruk karna issue corona, jujur sebenarnya antara takut enggak takut si, cuma karena banyak yang bilang harus pakai masker kalau kota enggak fit, jangan salaman pegang tangan tapi salaman tradisional.

“Enggak tahu kenapa karena ikut-ikutan dan pikir ini bisa membantu kita supaya enggak terlalu mudah tertular,” tulis Ashanty.

Alih alih tindakannya tidak bersalaman itu telah menyinggung pihak lain sekaligus menganggap dirinya sombong.

“Tadi ada yang nyapa dan ngajak aku salaman, aku refleks salaman tradisional. Enggak lama ibu-ibu itu bilang sambil jalan, artis sombong banget kayak jijik disalamin. What must i do?” pungkasnya binggung.



Sebelumnya, perempuan ini sempat mengaku kaget saat pertama kali mendapat kabar wabah corona virus alias COVID 19 sudah 'menyerang Indonesia'.

Hal itu diketahui lewat konformasi yang diberikan Presiden RI, Jokowi yang mengumumkan dua beranak telah terinfeksi wabah yang bermula di Wuhan, China sejak Desember 2019 lalu.

"Iya, sempat kagetlah karena beberapa minggu sebelum ini kan aman. Tapi ternyata sekarang sudah ada yang terkena, jadi sedikit kaget dan merasa kurang aman," kata Ashanty saat muncul di video tayangan Beepdo kemarin.

Biar begitu, ia mengatakan cuba bertenang dan melakukan tindakan mencegahan seperti menjaga kebersihan tangan dan menjaga pola hidup.

"Yang penting tetap melakukan tindakan preventif," pungkas istri Anang Hermansyah tersebut.

Instagram: @ashanty_ash

Oleh: Maliah Surip