Perjalanan spiritual yang dirasakan setiap orang disaat bulan suci ramadan, pastinya akan selalu berbeda dan punya jalan ceritanya sendiri, yang memberikan dampak kepada orang tersebut.

Hal tersebut rupanya dirasakan Prilly Latuconsina ketika ia menjalani bulan ramadan di tahun 2020, yang dilalui seluruh masyarakat Indonesia ditengah pandemi covid-19.

Prilly merasakan pertempuran hati yang sangat kuat. Dari tidak punya pekerjaan, kumpul keluarga, hingga introspeksi diri selama ramadan dirasakan olehnya selama satu bulan penuh.

"Perjalanan spiritual aku disaat puasa itu tahun lalu. Puasa tahun lalu aku menjadi ingat tuhan dan dekat sama orangtua," kata Prilly Latuconsina ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

"Terus juga aku bisa khusyuk ibadahnya. Kayak khatam alquran dan solat taraweh engga lupa. Soalnya tahun lalu pas puasa aku engga ada pekerjaan," tambahnya.

Wanita 24 tahun itu juga merasakan menjalani puasa ditengah pandemi di tahun lalu membutnya banyak bersyukur. Sebab, tidak semua orang bisa mendapatkan nikmat besar berpuasa di tengah pandemi.

"Kayak yang penting bisa makan enak dan berlindung dibawah atap itu juga suatu hal yang harus kita syukuri," ucapnya.

Puasa tahun ini, Prilly Mahatei Latuconsina harus menjalani puasa di lokasi syuting yang berbeda di tahun sebelumnya. Selain itu, ia juga tengah menyiapkan diri menghadapi sidang kelulusan kuliahnya.

"Jadi mungkin jaga kesehatannya itu seperti mental dan fisik aja yang disiapin. Harus siap banget sih puasa tahun ini," jelasnya.

Bintang sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' itu berharap tahun ini, ia bisa menjalani ibadah dan berpuasa di bulan suci ramadan se-khusyuk di tahun lalu meski tetap menjalani kesibukannya saat ini.

"Ya semoga aja puasa tahun ini lancar," ujar Prilly Latuconsina. (herco)