Musisi Ed Sheeran merampas predikat selebriti Inggris terkaya di bawah usia 30 tahun dari Adele apabila diumumkan sebagai 'juara'nya di tahun 2019 ini.

Dilansir dari BBC.com, pengiktirafan itu diperoleh laki laki berusia 28 tahun ini lewat versi yang dikeluarkan majalah Heat.

Nama Adele harus tersingkir dari daftar karena ia telah berusia 31 tahun di tahun ini.

Mengikut situs tersebut, pelantun lagu Shape of You itu memiliki kekayaan mencapai £170 juta atau setara dengan Rp3 triliun. Sementara di tahun lalu, ia yang memegang predikat sama memiliki total kekayaan sebanyak £94 juta.

Pernyataan yang diberikan Heat mengatakan salah satu yang membuat Sheeran memperoleh kekayaan di bawah usia 30 tahun adalah berkat kemampuannya memproduksi lagu yang diminati sekaligus membuatnya berhasil menjual lebih dari 150 juta kopi rekaman di seluruh dunia.

Duduk di belakang Sheeran sebagai selebriti di bawah usia 30 tahun terkaya adalah aktor Daniel Radcliffe. Ia yang kini berusia 30 tahun diketahui memiliki total kekayaan £90 juta yang didapatkan lewat seri Harry Potter sejak 2001 sampai 2011.

Dengan total kekayaan £64 juta, musisi Harry Styles yang baru berusia 25 tahun mendapatkan posisi ketiga terkaya di bawah usia 30 tahun.

Kemudian ada juga rekan selebriti lainnya yang masuk di daftar ini yakni Emma Watson (£57 juta), Niall Horan (£54,8 juta), Little Mix (£50m juta), Louis Tomlinson (£46 juta), Liam Payne (£44m juta), Cara Delevingne (£39,5 juta) dan pria berusia 26 tahun, Zayn Malik (£38 juta).

Kredif Foto: Getty Images

Oleh: Maliah Surip