Artis Nathalie Holscher beberapa waktu lalu resmi memutuskan memeluk agama Islam. Ia mengucap dua kalimat Syahadat dengan menjadikan komedian Sule sebagai saksi.

Ketua Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo mengungkapkan alasan Nathalie Holscher menjadikan Sule sekaligus kediamannya sebagai saksi.

"Di rumah mas Sule, karena rumah mas Sule yang netral," kata Steven saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (24/9).

Menurut Steven, kediaman Nathalie Holscher sendiri masih didominasi keluarga non muslim.

"Kan nggak mungkin di rumah mbak Nathalie yang notabene keluarganya masih belum ada yang muslim," katanya.

Soal kabar Nathalie Holscher tengah dekat dengan Sule, Steven sendiri menegaskan enggan bicara masalah tersebut.

"Maaf ini urusan pribadi keluarga, kami tidak bisa cerita," tuturnya.



Di lain kesempatan, dikutip dari Channel YouTubenya Sule mengatakan bahwa Nathalie Holscher adalah sahabat yang juga sudah lama berniat memeluk agama Islam.

"Dia itu dari dulu pengin jadi seorang muslim, jadi bukan karena saya. Tapi karena nggak ada yang support, tempat, yang bantu, makanya saya sediakan tempat," kata Sule dalam vlog terbarunya "Bismillah" dikutip Kamis (24/9).

Nathalie Holscher mengakui bahwa ia memang sudah lama tertarik dengan Agama Islam. Namun ia baru menemukan alasan yang tepat dan mengungkapkan niatannya menjadi mualaf ke tim MCI yang akan membimbingnya mengucap syahadat.

"Sebenarnya sudah dari waktu lama (tertarik Islam) saya pakai kerudung kok senang. Pada bilang, 'ih subhanallah'. Terus aku tanya artinya apa, oh itu," jelas Nathalie Holscher.

Oleh: Syba