Film Ratu Ilmu Hitam yang pernah menjadi sebuah horor legendaris di tahun 1981 silam kini dibikin semula.

Kemarin (Kamis, 7/11/2019) film yang diproduksi semula oleh rumah Rapi Films itu sudah mula tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Menariknya di versi tahun 2019, film tersebut ditulis oleh Joko Anwar dan disutradarai Kimo Stamboel.

Naskhah itu ditampilkan dengan jalan cerita baru yang berbeda namun masih tidak meninggalkan serangkaian teror sama seperti film lamanya yaitu dendam dan ilmu hitam.

Jika sebelumnya Ratu Ilmu Hitam menampilkan aktris Suzzanna Martha Frederika van Osch, kini ia diperankan oleh bintang masa kini termasuk Hannah Al Rashid sebagai pemeran wanita.

Ada juga Zara JKT48, Ari Irham, Muzzaki Ramdhan, Sheila Dara, Shenina Cinammon, dan lainnya.



Film ini bercerita tentang tiga keluarga yang berkunjung ke panti asuhan di luar kota. Hanif (Ario Bayu) diceritakan mengajak sang istri, Nadya (Hannah Al Rashid), dan ketiga anaknya ke panti asuhan tempat ia pernah dibesarkan.

Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti asuhan, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) turut hadir. Masing-masing membawa istri yang diperankan oleh Imelda Therinne dan Salvita Decorte.

Tujuan kedatangan mereka untuk bertemu dengan pengasuh panti, Bandi (Yayu Unru), yang sudah tua dan sakit keras. Mereka berkunjung dengan niat memberikan penghormatan terakhir kepada orang yang mengasuh mereka sejak kecil.

Namun, belum sehari tiba di rumah itu, muncul serangkaian teror yang mengancam nyawa mereka masing-masing. Hanif, Anton, dan Jefri seperti membuka kembali pintu masa kecil mereka yang kelam.