Rayi RAN tengah berduka cita. Kamis malam (8/10), Ibunda tercinta, Rahayu Joesmintarti meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit liver sirosis.

Usai pemakaman, Rayi mengungkapkan bahwa ibunda sejak lama mengalami sakit.

"Jadi ibu meninggal 8 Oktober 2020 pukul 22.45 WIB di RSCM. Penyebab kematiannya adalah karena Liver Sirosis," kata Rayi usai pemakaman Ibundanya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (9/10).

"Beliau orangnya gigih sekali, fighting spiritnya luar biasa. Namanya manusia pasti hidup umur ada ujungnya. jadi ya ini adalah ujung dari perjalanan beliau selama ini," imbuh Rayi.

Ibunda wafat setelah terlebih dahulu dirawat di RSCM. Ia mengatakan bahwa ibunda beberapa hari tak sadarkan diri, hingga meninggal dunia.

"Jadi selama di rumah sakit nggak sadar," jelasnya.

Sosok ibunda di mata Rayi dikatakan sangat dekat dengannya. Kendati merasa kehilangan, ia pun lega lantaran ibunda pergi dalam keadaan tenang.

"Mungkin tidak ada yang spesifik. saya dengan beliau cukup dekat. beliau sering reguler nginep di rumah saya atau sebaliknya. Merasa kehilangan pasti iya. Tapi jujur saya lega karena beliau sudah sakit cukup lama. Alhamdulillah beliau sekarang sudah tidak sakit lagi, sudah tenang di alam sana," tandasnya.

Kredit Foto: Suara.com

Oleh: Syba