Sebuah percaturan yang tidak sia sia dari Big Hit Entertainment!

Sekurangnya itulah kredit yang harus diberi kepada agensi tersebut setelah band baru milik Big Hit Entertainment, TXT mencetak rekor pertama pribadi mereka.

Rekor itu dicipta lewat debut musik video mereka, Crown yang dirilis pada 4/3/2019. Dalam tempoh 24 jam tayangan, ia telah memperoleh sebanyak 14 juta tayangan sejak diunggah pada pukul 18.00 KST atay 16.00 WIB di YouTube.

TXT juga terus mencetak rekor apabila musik video dengan konsep ceria itu kini menghampiri jumlah tontonan sebanyak 20 juta kurang tempoh 48 jam.



Dengan rekor yang dibuat, ia menjadi grup K pop dengan tontonan musik video debut terbanyak dan telah memadamkan rekor ITZY sebelumnya dengan 13 juta tontonan untuk Dalla Dalla.

Selain rekor debut musik videonya, band dengan lima personel yaitu Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai itu juga menuai sukses menerusi album debut mereka The Dream Chapter: STAR karena menduduki puncak carta album iTunes di lebih dari 44 negara di seluruh dunia sebaik ia dirilis.

Belum cukup lagi!

Kemarin (5/3/2019), TXT secara resminya telah menandatangi kontrak bersama Republic Records yang akan mendistribusikan karya mereka di Amerika Serikat.



Sekadar rekor, sederet penyanyi papan atas Hollywood sperti Ariana Grande, Taylor Swift, Post Malone, Nicki Minaj, Drake, DNCE, Jonas Brother juga duduk bersama Republic Records yang merupakan label kepunyaan Universal Music Group.

Pada tahun lalu, Big Hit Entertainment mengumumkan akan memperkenalkan TXT sebagai band yang akan menyambung empayar musik band andalan mereka, BTS. Semua ahli mereka diperkenalkan secara satu persatu sehingga lengkap kesemuanya pada Januari 2019.

TXT yang mengusung maksud Tomorrow x Together itu dianggotai oleh lima pria belasan tahun dan telah memiliki sejumlah akun resmi, mulai dari Twitter, Instagram, hingga YouTube.



Sumber: AllKPop
Instagram: TXT

Oleh: Maliah Surip