Setelah membantu Captain America, Iron Man, Thor, dan superhero Marvel lainnya dalam memusnahkan Thanos dan para pasukannya yang kembali menyerang Bumi di film Avengers - Endgame pada akhir Maret 2019 lalu, kini Peter Parker kembali sebagai Spiderman untuk menyelamatkan dunia dari ancaman lain yang tidak kalah berbahayanya di film Spiderman - Far From Home di awal Juli 2019.

Kembali diperankan oleh Tom Holland (The Impossible, The Lost City of Z), Peter Parker yang masih berduka atas kematian Tony Stark dan dalam perjalanannya untuk berlibur ke Italia harus bekerja sama dengan Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal (Nightcrawler, Donnie Darko) untuk melawan musuh-musuh elemental yang datang entah dari mana.

Film yang menjadi penutup dari fase ketiga Marvel ini kembali diarahkan oleh Jon Watts yang sebelumnya menyutradarai Spiderman - Homecoming (2017).



Kembali bekerja sama dengan penulis naskah Chris McKenna dan Erik Sommers, Jon berhasil melakukan eksplorasi yang imajinatif tentang apa saja yang bisa terjadi setelah peristiwa Decimation berhasil digagalkan oleh para Avengers dan bagaimana manusia kembali membangun Bumi dan hidup mereka masing-masing.

Kembali dengan formula yang sama, kita akan kembali disuguhkan dengan cerita coming-of-age yang manis nan ceria tentang bagaimana Peter yang masih duduk di bangku SMA ini harus menumpas kejahatan sambil bersekolah dan mengurusi persoalan asmaranya dengan MJ yang diperankan oleh Zendaya (Euphoria, The Greatest Showman).



Tawa dipastikan tidak akan berhenti kita keluarkan sepanjang film berlangsung karena porsi komedi yang disajikan cukup banyak tanpa mengurangi ketegangan yang dihasilkan lewat adegan-adegan aksi serta tarik ulur kisah asmara Peter dan MJ.



Tidak hanya itu, Spiderman - Far From Home juga memberikan pengalaman baru di film Marvel Cinematic Universe, yaitu pemandangan daerah Venice di Italia yang memanjakan mata. Kita juga akan menyaksikan para tokoh yang komikal seperti Ned yang diperankan oleh Jacob Batalon dan Happy Hogan yang diperankan oleh Jon Favreau menghadapi hal-hal yang tidak terduga datang kepada mereka.

Menghadirkan monster-monster elemental seperti Hydro-Man, Molten Man, dan Sandman, Spiderman - Far From Home tentu menghadirkan efek visual yang luar biasa untuk kita nikmati sepanjang film berlangsung. Tidak hanya itu, film ini juga menghadirkan banyak sekali easter egg yang tersembunyi bagi para penggemar fanatik komik Spiderman untuk ditemukan di setiap adegan. Maka dari itu, sudah jelas bahwa film ini akan lebih bisa dinikmati ketika ditonton untuk kedua kalinya.

Spiderman - Far From Home bukan hanya film superhero yang menyenangkan untuk ditonton bersama teman dan keluarga. Lebih dari itu, film ini adalah sebuah penutup yang sempurna untuk fase ketiga Marvel Cinematic Universe.

Jangan lupa, ada dua post-credit scene yang keren terdapat di akhir film, jadi duduk sampai kredit benar-benar selesai berputar supaya tidak ketinggalan dua adegan yang akan membuat matamu benar-benar terbelalak!

Kredit Foto: HighSnobiety.com, DenofGeek.com, Sony