Kasus dugaan pencemaran nama baik Revina VT dengan Dedy Susanto rupanya sudah berakhir damai, setelah setahun konflik ini memanas dan keduanya saling melapor ke pihak kepolisian.

Konflik atau kasus dugaan pencemaran nama baik ini, diawali oleh Revina VT yang mengunggah isi percakapannya dengan terduga korban pelecehan yang diduga dilakukan Dedy Susanto selama ini, ke akun instagramnya.

Revina awalnya hanya ingin speak up saja membantu terduga korban pelecehan yang tidak mendapat keadilan. Tapi ia malah dilaporkan Dedy ke Polda Metro Jaya Februari 2020 atas kasus pencemaran nama baik.

"Ya akhirnya kasus ini berakhir damai juga. Aku terima kasih ke Pa Dedy yang besar hati mau memaafkan aku," kata Revina VT di Jakarta, Kamis (29/4).

Wanita 25 tahun itu menyampaikan, ia dan Dedy sepakat damai pada 7 April 2021. Tapi, perdamaian tidak terjadi dengan mudah, karena ada poin-poin perjanjian yang harus dilakukan Revina sebelum resmi berdamai.

"Poin perjanjiannya aku harus minta maaf dimuka umum dan kedua, aku harus bayar biaya ganti rugi. Cukup banyak lah bayarnya sampai aku miskin," ucapnya.

"Tapi kalau aku sudah lakuin semuanya, pa Dedy mau cabut laporannya di polisi. Jadi aku senang," tambahnya.

Selebgram cantik itu tidak masalah harus mengeluarkan uang untuk bisa berdamai dengan Dedy. Sebab, ia ingin kasus ini tidak berlanjut sampai ke persidangan karena takut di penjara.

"Daripada di penjara kan, jadi ya itu harga yang harus aku bayar atas kesalahan aku. Engga apa-apaa lah, aku minta maaf atas kelalaian aku yang tidak kroscek kebenarannya sebelum aku posting," jelasnya.

"Jadi setelah damai ini jujur aku lega lega lega banget," ungkapnya.

Oleh karena itu, Revina berharap kasusnya seperti dengan motivator kondang itu tidak terulang lagi karena ia tak mau berurusan dengan proses kepolisian, yang membuatnya tidak bisa tidur nyenyak.

"Ya semoga enggak ada lagi deh kasus, pusing aku. Karena tuh setiap hari enggak bisa tidur mikirin kasus ini, belum lagi diteror pengacaranya. Ya semoga setelah ini Pak Dedi hidup sehat dan bahagia ya," pungkasnya.

Oleh: Herco
Foto: Herco