Aktor ternama Reza Rahadian menceritakan pengalamannya saat ia ingin berhenti dari dunia perfilman.

Hal itu lantaran ia merasa sedih dengan cibiran warganet yang kerap mengatakan setiap film selalu ada dirinya.

"Yang terakhir bikin sedih adalah yang aku ingat di tahun 2018 momen di mana aku mulai memutuskan mundur sejenak di industri film, karena banyak banget omongan-omongan yang aku dengar "Reza lagi, Reza lagi"," aku Reza Rahadian di channel YouTube Luna Maya, Jumat (1/5).

Bahkan saat ia membintangi Benyamin Biang Kerok, ia merasa dirinya sangat terpuruk lantaran banyak teguran keras.

"Terus tiba-tiba come up movie judulnya Benyamin, kritiknya tajam sekali untuk film itu, dan itu cukup memberikan aku teguran keras dan pelajaran berharga," jelasnya.

"Aku sedih banget, down, terus aku berpikir apa aku harus istirahat, akhirnya aku mengambil keputusan itu," sambung Reza Rahadian.

Untuk itu, Reza Rahadian memilih untuk vakum sejenak dari dunia perfilman tanah air.

"Akhirnya istirahat auto susah banget menerima itu semua dan gue ngerasa kok gue jadi bergantung sama opini orang," tegasnya.

Beruntung, ibundanya kerap memberikan nasehat padanya. Hal itu membuat Reza Rahadian bangkit lagi.

"Terus Januari 2019, mama ku tiba-tiba mengeluarkan kata-kata yang pamungkas bahwa "sekarang kamu maju, kamu lakukan kerjaan kamu, kerjaan kamu adalah aktor, jadi sebagai aktor kamu bermain aktor, soal orang mau bilang Reza lagi, Reza lagi, lupain aja, maju, kamu tahu apa yang kamu lakukan itu hal positif"," tandas Reza Rahadian.

Kredit Foto: Job Like

Oleh: Syba