Hari raya lebaran akan dirasakan oleh setiap muslim dalam hitungan hari saja, guna merayakan kemenangan ibadah di bulan suci ramadan.

Tentu tradisi lebaran begitu banyak yang membuat hari kemenangan selalu dinanti setiap tahunnya, seperti pulang ke kampung halaman, pemberian 'Tunjangan Hari Raya' (THR), hingga baju baru.

Hal tersebut sangat dirasakan oleh Sule. Ia mengakui biasanya setiap tahun pulang ke kampung halaman di Bandung, Jawa Barat, guna merayakan Hari Lebaran bersama orangtua tercinta.

Namun, karena masih adanya pandemi covid-19, dua tahun ini Sule tidak pulang kampung guna merayakan hari lebaran bersama orangtua tercinta, sehingga ia rindu dengan kampung halaman.

"Ya pasti kangen lah sama kampung. Cuma lagi corona gini engga bisa kesana. Dari Bandung juga engga bisa kesana, jadi ya lebaran disini aja. Paling video call," kata Sule ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

"Nanti lah kalau corona udah selesai, bareng-bareng sekeluarga kesana (Bandung)," tambahnya.

Pria 44 tahun itu mengakui tetap menjalankan tradisi lebaran walau tidak pulang kampung. Sungkeman dengan anak dan istri, serta menyediakan menu makanan khas lebaran akan mewarnai lebaran kali ini.

"Kalau baju sih koko aja lah. Engga ada yang baru dan spesial, sama aja kayak biasa," ucap ayah Rizky Febian itu.

Tapi, suami Nathalie Holscher itu tetap memberikan THR kepada karyawannya meski pekerjaannya menjadi artis sedang menurun selama setahun ini, khususnya sejak adanya pandemi covid-19.

"Karena masih ada tabungan, THR tetap lah dikasih tidak dikurangin. Karena selama ini mereka (karyawan) membantu saya dalam bekerja," ungkapnya.

Sule akui lebaran tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, yang harus ia lalui dengan berdampingan bersama wabah virus corona atau covid-19, yang membuatnya tidak bisa menerima banyak tamu ke rumah.

"Ya sama lah lebaran kayak setiap orang pada umumnya. Kalau engga corona pasti undang banyak," pungkasnya.

Oleh: Herco

Kredit Foto: MiNews