Rizky Billar bersyukur bulan suci ramadan tahun ini dilaluinya dengan banyak pekerjaan. Sebab, ia menerima tawaran bekerja di sahur dan berbuka, serta menjalani syuting sinetron stripping.

"Ya alhamdulillah, ramadan tahun ini dikasih pekerjaan. Saya terima pekerjaan sahur, buka, dan sinetron," kata Rizky Billar ketika ditemui di kawasan Jakarta, baru-baru ini.

Pria 25 tahun itu menilai bulan ramadan tahun ini adalah tantangan besar. Sebab, ia harus bisa menjalankan ibadah dan juga mematuhi kontrak kerja yang sudah ia terima saat ini dan wajib dilalui dengan profesional.

"Tantangannya lebih ke bagi waktu aja ya. Soalnya saya sadar, banyak bekerja di ramadan tahun ini membuat saya akan kekurangan waktu tidur," ucapnya.

Kekasih Lesti Kejora tersebut harus bisa pintar-pintar mencuri waktu tidur. Karena, ia menyadari jika kurang istirahat maka kesehatannya akan menurun dan kemungkinan besar akan jatuh sakit, yang tentunya merugikan dirinya sendiri.

"Jadi bagaimana saya aja pintar curi waktunya. Saya harus jaga kesehatan juga kan. Ya siapin multivitamin aja buat jaga kondisi tubuh," ungkapnya.

Disisi lain, Billar juga harus mengorbankan waktunya tidak menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan bersama keluarga, lantaran hampir 24 jam ia jalani dengan bekerja di tahun ini.

"Jadi nanti lah paling diganti waktunya sama keluarga. Belum tahu sih saya, karena saya lagi menikmati pekerjaan yang saya jalankan sekarang," jelasnya.

Meski begitu, lanjut Billar, tentu dibalik kesibukannya ia tidak akan lupa untuk menjalankan ibadah selain berpuasa. Ia ingin sekali ramadan tahun ini, ibadahnya tetap baik walaupun sibuk bekerja.

"Ya banyak sih hal yang saya lakukan di bulan puasa. Mungkin jika sebelumnya, ibadah saya bolong bolong, insya allah nanti bulan puasa bakal bisa lima waktu lah, sambil belajar juga," pungkasnya.

Oleh: Herco
Instagram: @rizkybillar