Rizky Billar akhirnya resmi melamar sang kekasih Lesti Kejora. Acara lamaran yang digelar di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/6) disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi.

Seperti banyak pria lainnya, saat momentum prosesi pelamaran akan dimulai, Billar mengakui dirinya teramat gelisah.

"Aduh berkecamuk ya ada bahagia, gelisah juga ada. Sekarang perasaan ku mungkin sama ya orang-orang yang mendukung kita," kata Rizky Billar dikutip dari Indosiar, Minggu sore.

Dalam prosesinya, ada sejumlah rangkaian acara yang harus dijalani. Satu diantaranya adalah memilih satu di antara tiga wanita yang ditutupi oleh payung, yang benar-benar wanita pilihan Billar, yakni Lesti.

"Kalau salah dimaklumin ya, jauh soalnya nih, kemungkinan yang C. Dede gak sih soalnya banyak tingkah nih orang. Saya C, ini yang C lebih slim," ucapnya seraya kaget, karena ketiga wanita itu tidak ada Lesti.

Kemudian juga Billar menyanyikan lagu sunda hanya untuk melihat juara Dangdut Academy itu dihadapannya. Dan ketika sudah dihadapan sang kekasih, Billar pun menyampaikan niat dan keinginannya melamar Lesti kepada ayahanda Lesti.

"Sampai hari ini tiba saya memutuskan sudah menemukan wanita itu. Tujuan saya hari ini adalah saya seorang anak biasa ini, anak yang ingin menyempurnakan separuh agamanya. Meminta kepada ayah yang sedari dini sudah memberikan benih kesantunan, rasa menghargai yang tinggi sampai akhirnya putri itu tumbuh jadi wanira yang cerdas, tangguh, mandiri yang kita kenal dengan Lesti Kejora," paparnya.

Pria berusia 25 tahun menyampaikan pesan kepada ayah Lesti, yakni dirinya tidak akan bisa menggantikan cinta Lesti kepada ayahnya.

"Tapi insya allah pekerjaan saya akan mudah karena saya hanya meneruskan benih yang sudah ditanam. Saya tidak berjanji akan membahagiakan putri bapak, tapi saya akan bekerja semampu saya sekeras saya untuk membahagiakan putri bapak. Semoga saya dan keluarga saya bisa menjadi bagian dari keluarga bapak. Saya ingin menyempurnakan ibadah saya, saya ingin menikah dengan dede (Lesti)," ujar Rizky Billar.

Dengan mata berkaca-kaca, Lesti Kejora pun menjawab lamaran sang kekasih.

“Karena kakak adalah sosok laki-laki pertama dan terakhir yang meminta langsung kepada cinta pertama dede yaitu bapak jadi dengan senang hati insyaallah dede bisa jadi istri yang baik dan nurut terus sama kakak. Dan terima kasih sudah memilih dede jadi istri kakak, dede mau jadi istri kakak. Bismillahirrahmanirrahim iya dede terima," ujarnya. (herco)