Rizky Billar merasa bersyukur karena selama sebulan penuh di bulan suci ramadan ia sibuk bekerja mencari uang dan mengumpilkan pundi-pundi rupiah untuk tabungannya.

Meski begitu, Rizky Billar sadar bahwa kesibukannya bekerja sebulan penuh membuatnya kehilangan waktu untuk kumpul bersama keluarga dan orangtua tercinta di rumah.

"Memang belakangan ini saya jarang pulang. Abis dari studio saya tidur di lokasi syuting. Supaya callingan engga telat," kata Rizky Billar ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

"Ya dua mata sisi sebenarnya. Disatu sisi saya bersyukur kepadatan jadwal disisi lain ya saya mengorbankan waktu bersama keluarga saya," tambahnya.

Pria 25 tahun itu sangat senang karena dibalik kesibukannya, keluarga dan orangtua tidak komplain terkait tidak ada waktu sedikit pun untuk menjalani ibadah puasa bersama keluarga tercinta.

Pasalnya, setiap orang sangat menantikan memiliki waktu menjalankan ibadah puasa bersama keluarga, karena bulan ramadan hanya datang satu kali dalam setahun.

"Orangtua memaklumi. Karena saya memang alhamdulillah dapat kerjaan yang harus saya syukurin, keluarga ngerti dan support. Orangtua saya tau banyak hal yang belum saya capai. Makanya mereka tau saya kerja keras. Jadi doakan saja," ucapnya.

Walau begitu, kekasih Lesti Kejora tersebut membayar kehilangan waktunya selama ramadan di momentum lebaran. Ia mengakui merayakan hari kemenangan bersama orangtua tercinta.

"Alhamdulillah lebaran kali ini saya sama keluarga. Kalau tahun lalu orangtua saya di Medan, saya disini. Tahun ini orangtua saya sudah sebulan tinggal sama saya," ungkapnya.

Billar menyebut lebaran nanti pasti ia akan menggunakan waktu liburnya yang hanya satu hari itu, untuk meluapkan rasa rindu bersama orangtua dan keluarga, sambil menyantap menu makanan khusus dari orangtua.

"Lebaran ya makan lontong pakai rendang. Habis itu ya quality time sama keluarga dan sisanya dipakai untuk beristirahat," tutupnya.

Oleh: Herco
Instagram: @rizkybillar