Penyanyi Rossa merayu seluruh masyarakat Indonesia agar patuhi himbauan pemerintah demi melawan virus Corona alias Covid 19.

Berbicara dengan Astro Gempak lewat segmen IG Live #ArtisDudukDiam, penyanyi itu mengatakan adalah penting untuk setiap anggota masyarakat memainkan peranan untuk mengkarantina diri atau duduk di rumah dan mengamalkan social distanding yang disarankan pemerintah.

"Ayuh seluruh masyarakat dan penggemar semua, jaga diri dan patuh himbauan pemerintah.

"Duduk di rumah aja dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah," ucap Rossa berulang kali mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tetap tenang di rumah ini sebagai salah satu langkah membantu melawan wabah yang telah merenggut banyak nyawa di dunia.

Saat ditanya apa saja aktivitas yang dilakukannya sepanjang duduk di rumah, Rossa yang memang cukup dikenali sebagai salah satu Diva Indonesia yang jarang tidak manggung mengatakan ia mengisi waktu dengan memasak atau menyapa penggemar lewat media sosial.

"Iya banyak yang bisa dilakukan di rumah. Aku ngga binggung juga ya bila nggak kerja, tapi lagi punya banyak waktu buat Rizki juga, bisa memasak, karaoke juga menyapa penggemar lewat medsos kan," katanya.

Mengaku kangen untuk berinteraksi langsung dengan penggemar, namun tetap kata Rossa di waktu waktu sulit ini, setiap individu harus memainkan peranan membantu negara.

"Kangen, tapi saat sulit seperti ini lebih baik kita semua kekal di rumah aja dulu. Ada banyak hikmahnya juga.

"Ayuh, seluruh masyarakat bantu pemerintah dan diri kita sendiri juga orang orang yang kita sayang dengan mematuhi himbauan. Selalu cuci tangan dan ikut social distanding ya," pesannya lagi.

Hari ini Selasa (31/3/2020), Presiden Joko Widodo resmi menetapkan Indonesia dalam status Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB demi mencegah wabah virus Corona atau Covid 19 di Tanah Air.

Sebanyak 1.528 kasus positif, 81 sembuh dengan 136 meninggal karena pandemi global ini.

Instagram: @itsrossa910

Oleh: Maliah Surip