Pemain senior Indonesia, Ari Wibowo saat ini tengah menjadi buah mulut. Pasalnya, buat perdana kali, aktor berusia 50 tahun blak blakan perihal dirinya pindah agama.

Ari diketahui membuat pengakuan memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen saat berbincang dengan Daniel Mananta lewat kanal YouTube Daniel Mananta, kemarin.

Kepada Daniel, pria yang juga seorang model ini mengungkapkan ia pindah agama setelah bertemu Tuhan Yesus di dalam sebuah gereja kecil di Jerman.

"Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap. Waktu itu, ada hari besar dan semua anak-anak sekolah saya harus kebaktian. Saya ditanya sama guru, mau ikut atau tinggal di sekolah.

"Saya nggak paham saat itu kebaktiannya untuk hari besar apa. Waktu di gereja, saya dan 2 orang teman muslim ini duduk di paling belakang." katanya.

Kemudian, Ari tiba-tiba ikut mengantri perjamuan dan minum wine. Hingga pada akhirnya, adik Ira Wibowo ini mendapatkan bisikan untuk ikut beribadah.

"Nggak ada pikiran, saat itu saya ikut komuni dan minum wine. Kemudian entah kenapa ada suara di kepala yang nyuruh saya ikut sujud menyembah ikut berdoa, berlutut dan ikutin," tuturnya.

Setelah ikut beribadah, Ari membuka matanya dan merasa damai. Ia merasa disayang dan sadar bahwa Tuhan itu ada dan sayang padanya.

"Kemudian selesai berdoa, gue buka mata, itu rasanya kayak damai banget, rasanya indah banget dan gue merasa disayang. Di situ gue sadar, kalau Tuhan itu ada dan dia sayang sama aku," ungkap Ari.

Dan pada tahun 2006, Ari kemudian kembali mendatangi gereja tersebut dan mengajak sang istri, Inge Anugrah, untuk mengenang pertama kali dirinya bertemu dengan Tuhan dan pindah ke agama Kristen.

"Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang 'eh pengin lihat SD aku' kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge okay okay," jelas Ari seperti dikutip dari Insertlive.

Instagram: @ariwibowo_official