Biarpun tidak semua naskhah yang dipasarkannya pada tahun ini sukses, namun Salman Khan merajai carta Seleb India Terkaya 2018! Daftar itu baru dikeluarkan oleh Forbes India.

Menurut laporan tersebut, aktor dan produser itu telah mengumpul sekitar Rp 500 miliar sejak Januari sehingga kini.

Antara penyumbang kepada kekayaannya adalah film Tiger Zinda Hai yang laris manis di pasaran.

Duduk di belakang Salman adalah suami aktris Anushka Sharma, Virat Kohli. Virat yang merupakan pemain kriket nasional dianggarkan memperoleh pendapatan sebanyak Rp 458 miliar yang merangkupi jumlah kontraknya bersama klub, keuntungan membintangi iklan serta bonus.

Akshay Kumar pula dengan tak tanggung kalah duduk dalam daftar ketiga yang menyaksikan dia memperoleh pendapatan sebanyak Rp 370 miliar.

Duduk rapat dalam daftar lima teratas adalah bintang yang baru mendirikan rumah tangga, Deepika Padukone.

Menariknya, Deepika yang duduk di posisi keempat menjadi aktris pertama yang duduk dalam daftar seleb terkaya ini. Dia memperoleh kekayaan tentulah sebahagiannya daripada kesuksesan film Padmavaat. Di balik wang sebesar Rp 224 miliar yang didapatkannya pada tahun ini juga adalah proyek lain termasuk pembabitannya dalam film Hollywood.

Tempat kelima adalah milik pemain kriket, Mahendra Singh Dhoni yang memperolehi pemasukan sebesar Rp 202 miliar.

Aktor Aamir Khan dengan pemasukan sebesar Rp 195 miliar duduk di tangga keenam mendahului legenda Bollywood, Amitabh Bachchan (7) yang memiliki kekayaan sebanyak Rp 193 miliar sepanjang tahun ini.


(Aamir Khan)

Suami Deepika, Ranveer Singh turut cemerlang apabila kekayaannya sebanyak Rp 169 miliar sepanjang tahun ini melayakkan dia berada pada posisi kelapan.


(Ranveer Singh)

Sementara Sachin Tendulkar harus turun ke angka sembilan dengan pemasukan Rp 160 miliar. Dan pada peringkat ke-10 ditempati oleh Ajay Dvgan dengan pemasukan Rp 150 miliar.

Jadi di mana kedudukan Raja Bollywood, Shah Rukh Khan? Jangan terkejut kerana aktor itu terkeluar daripada daftar 10 terkaya.

Tidak seperti keberuntungannya pada tahun tahun sebelum ini, bintang tersebut hanya duduk pada posisi ke 13, di bawah aktris Alia Bhatt (12). Jumlah pendapatannya pada tahun ini hanya Rp 100 miliar.


Sumber: The New Indian Express

Oleh: Maliah Surip