Berpulangnya penyanyi asal Malaysia, Sandra Dianne lantaran kecelakaan lalu lintas saat berkendara Jumat (11/9/2020) lalu heboh menjadi perbicaraan.

Tak sedikit perihal penyanyi asal Sabah ini yang dibicarakan dan seluruh dunia entertainment negara jiran ikut berduka.

Sebagai salah satu kontesten di ajang Big Stage 2020 (BS2020), pihak produksi akhirnya memutuskan konser mingguan yang diselenggara setiap Minggu dijadikan malam tribute buat Sandra.

Konser tribute yang diberi tajuk #SandraDalamKenangan berlangsung penuh haru. Sejumlah sahabat seperjuangan di ajang BS2020 membagikan momen terakhirnya untuk mendiang Sandra Dianne.

Pertunjukan yang diawali oleh penampilan sang juri tetap, Dayang Nurfaizah, lagu Di Pintu Syurga langsung membawa suasana duka.

Derai air mata pun turun saat cuplikan rekaman almarhum muncul di panggung, dengan diiringi lagu Kemarin yang dibawakan oleh peserta BS2020, Qody Rani. Sang sahabat tak mampu menahan kesedihannya sepanjang acara.

Dalam konser tribute, acara bukan hanya diisi penampilan para sahabat, tapi juga sharing momen bersama teman-teman seperjuangan di industri hiburan. Diantaranya ada Neeta Manis, Wany Kyrie, hingga Sufi Rashid yang menjadi rekan kolaborasinya sebelum ia menutup mata.



Momen haru kembali muncul saat tayangan video klip dan foto-foto kebersamaan muncul di layar panggung.

Tak ada tepuk tangan, yang ada hanya rasa duka mendalam mengingat kenangan bersama perempuan berusia 26 tahun itu.

Bahkan, sang pengacara Alif Satar dan Sherry Alhadad yang awalnya berjanji akan kuat menahan dukanya sepanjang acara akhirnya takluk juga. Khususnya saat Neeta membawakan lagu Tulus yang sempat dibawakan Sandra. Keduanya tak bisa menahan harunya.

Konser Tribute #SandraDalamKenangan juga ikut menampilkan Hafiz Zainal, Farisha Iris, Fahd Majid, Wany Kyrie, Yamani Abdillah, Sufi Rashid, Azam Sham, Usop dan Faizal Tahir. Selain itu hadir juga juri tetap Ajai juga presiden netizen Elly Mazlein.

Di antara bintang-bintang lain yang tampil adalah Hafiz Zainal, Farisha Iris, Fahd Majid, Wany Kyrie, Yamani Abdillah, Sufi Rashid, Azam Sham, Usop dan Faizal Tahir.


Sebagai informasi, Sandra Dianne meninggal dunia pada hari Jumat (11/9) sekitar pukul 1 dini hari setelah 5 hari dalam perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Putrajaya.

Sandra Dianne yang merupakan peserta Big Stage ini mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas saat berkendara di Lebuhraya Damansara-Puchong ketika menuju ke Putrajaya International Convention Centre untuk latihan.

Sandra sempat dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya dan mendapat perawatan intensif di ruang ICU.

Selama 5 hari dalam perawatan khusus, pemilik nama lengkap Alessandra Dianne Ampuria berpulang. Tepatnya hari Jumat (11/9) sekitar pukul 1 dini hari waktu Malaysia.

Almarhum dikebumikan di Komplek Pemakaman Islam Kmapung Kaluan, Makam pukul 5.45 sore. Selamat Jalan Sandra.

Kredit Foto: Gempak, Mstar

Oleh: Ryks