Ribuan jamaah memadati area Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Jawa Barat untuk mengantarkan jenazah Ustaz Arifin Ilham ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Seperti diberitakan, Ustaz Arifin Ilham tutup usia pada Rabu (22/5) di Penang, Malaysia. Ustaz Arifin Ilham dimakamkan di Kompleks Masjid Az Zikra, Gunung Sindur sesuai wasiat yang diberikannya semasa hidup.

Ribuan jamaah tak bisa menahan tangis atas kepergian Ustaz Arifin Ilham untuk selama-lamanya. Saat hendak dikebumikan, jamaah berebut tempat agar bisa memegang keranda serta lebih dekat dengan liang lahatm

"Dimakamkan di sini memang permintaan atau wasiat abi. Kami keluarga menjalankan amanat wasiat tersebut," kata Alvin Faiz, putra pertama Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az Zikra, Sentul, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Sebelumnya dua amanat wasiat dari Ustaz Arifin Ilham agar disalatkan di dua masjid berbeda pun telah dilaksanakan.

Istimewanya juga, kedua anaknya, Alvin dan Ameer menjadi imam salat jenazah sang ayah.



Setibanya dari Malaysia, jenazah Ustaz Arifin Ilham terlebih dahulu dibawa ke rumah duka dan kemudian disalatkan di Masjid Az Zikra, Sentul. Lalu dilanjutkan salat jenazah kedua di Masjid Ponpes Az Zikra, Gunung Sindur, Jawa Barat.

Sekitar pukul 20.35 WIB, jenazah Ustaz Arifin Ilham dikebumikan serta diiringi lantunan zikir yang dipopulerkan beliau semasa hidup.

Foto: Syba
Instagram: @ameer_ azzikra

Oleh : Syba