Penggemar sepak bola dunia khususnya yang sangat mencintai Diego Maradona berduka atas kabar berpulangnya legenda sepak bola dunia ini pada usia 60 tahun setelah mengalami masalah jantung Rabu (25/11) malam.

Jagad olahraga, khususnya sepakbola ramai-ramai mengucapkan duka cita dan bela sungkawa bagi sang 'dewa' Argentina tersebut.

Tak hanya pesepakbola tapi dari sejumlah atlet olahraga lainnya. Termasuk Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Khabib Nurmagomedov hingga Valentino Rossi.

Ucapan duka cita itu datang dari banyak pihak, termasuk klub-klub sepakbola tanah air dan dunia seperti Persija Jakarta, Arema Malang, Barcelona, AC Milan, sampai AS Roma.

Tak ketinggalan pemain dan legenda sepakbola dunia, pembalap motoGP, hingga legenda sepakbola Indonesia juga turut mengucapkan bela sungkawa.

Cristiano Ronaldo mencoretkan: "Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan genius yang abadi. Salah satu yang terbaik pernah kita ada. Ahli sihir yang tidak boleh ditafsirkan.

"Beliau pergi terlalu awal, namun meninggalkan legasi tanpa limit. Selamat berehat, anda tidak akan dilupakan.


Pemilik gol Tangan Tuhan itu mengembuskan napas terakhirnya setelah terkena serangan jantung.

Dikutip dari CNNIndonesia, Maradona kali pertama dirawat di rumah sakit pada 3 November 2020 karena dugaan dehidrasi, anemia, dan depresi.

Pelatih Gimnasia La Plata ini juga dilaporkan mengalami kesulitan berjalan pada akhir babak pertama dalam sebuah pertandingan.

Saat ini bukan hanya jurnalis, namun sejumlah penggemar Maradona menangis di luar rumah duka legenda ini.

Apa lagi saat menjadi pesepak bola beliau telah membawa timnas Argentina menjadi juara Piala dunia 1986 di Meksiko. Media internasional juga melaporkan beliau adalah pemain termahal dunia sebanyak dua kali sepanjang kariernya.

Kredit Foto: ESPN

Oleh: Maliah Surip