Bukan barang baru kalau selebriti pasti jadi sorotan, baik di pemberitaan maupun media sosial. Langkah dan gerak-gerik mereka pun pasti akan diperhatikan oleh para penggemarnya. Bukan hanya tentang dirinya, beberapa selebriti yang sudah memiliki keturunan pun menjadi sorotan tajam dari awak media dan warganet.

Namun, tidak semua selebriti punya kebiasaan sama dengan anaknya di media sosial. Sebagian mereka membiarkan seluruh dunia tahu tentang apa pun yang dilakukan anak mereka, sebagian lainnya memilih untuk menutup akses dunia luar. Bukan tanpa alasan, beberapa selebriti pernah mendapatkan pengalaman buruk dengan netizen.

Nah, siapa saja selebriti dengan anaknya yang aktif di media sosial dan yang tidak? Simak di bawah ini ya!

1. Gisela dan Gempi yang Sempat Jadi Trending

Gara2 dijanjiin papa @gadiiing nginep di hotel blom kesampean smpe sekarang, dijanjiin mama isel k bali juga belom sempet2 (baru terwujud akir bulan nanti), gini lah jadinya percakapan halusinasi yg ada dikepalanya?? Sukses bikin kita ngikik ngikik smpe kamera goyang

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Siapa yang tak kenal Gempita Noura Marten? Gadis kecil lucu ini memang jadi buah bibir di Instagram lantaran memang sering di-postuntuk tampil di akun Instagram pribadi orang tuanya, Gisela. Anak yang sering disapa Gempi ini pun jadi alasan besar orang-orang banyak mengikuti akun @gisel_la.

Obrolan tentang Gempi pun jadi semakin ramai kala Gisela memutuskan untuk bercerai dengan suaminya, Gading Marten. Dampaknya, Gempi pun mendadak jadi trending di media sosial dengan tagar #savegempi.

Tampaknya berita perceraian jadi hal yang paling ditakuti oleh warganet dengan tumbuh kembang dari Gempita. Orang-orang pun banyak yang memberikan wanti-wanti terhadap orang tuanya. Beruntung, Gisela dan Gading langsung membuat statement kalau mereka akan tetap mengasuh Gempi dengan kasih orang tua.

2. Nagita Slavina dan Rafatar, Punya Hubungan Romantis di Medsos

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang salah satu pasangan selebriti papan atas di Indonesia. Raffi Ahmad pun cukup punya banyak followers di media sosial yang akhirnya mengimbas ke istrinya Nagita Slavina. Setelah mereka menikah dan memiliki anak bernama Rafathar, mata netizen pun tertuju kepada anak lucu dan menggemaskan ini.

Setiap orang pun boleh kenal dengan Rafathar melalui akun instragram orang tuanya, Raffi Ahmad pun sering memunculkan anaknya di televisi. Bahkan, Baim Wong, teman selebriti dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, pun menjadikan Rafathar sebagai tokoh utama di dalam hampir semua video YouTube-nya.

3. Bunga Citra Lestari (BCL) dan Noah Bahkan Jadi Bintang Iklan

Penyanyi dan artis cantik ini pun mengambil kesempatan dengan memiliki anak laki-laki berwajah tampan. Bunga Citra Lestari atau yang dikenal sebagai BCL menikah pada tahun 2008 dan dikaruniai anak laki-laki bernama Noah dua tahun setelahnya. Bisa dibilang, perpaduan kecantikan BCL dan wajah melayu tampan dari sang suami, Ashraf Sinclair, buat Noah dikaruniai wajah rupawan.

Kelebihan ini akhirnya dimanfaatkan oleh BCL dan Ashraf untuk membiarkan mereka sering tampil di TV bersama sang buah hati. Mereka semakin dikenal oleh khalayak ramai dan pendapat mereka pun semakin banyak. BCL salah satu contoh dari selebriti yang pandai memanfaatkan momen.

4. Anggun C. Sasmi dan Kirana Cipta Montana yang Penuh Tanda Tanya

Anggun C. Sasmi pernah menjadi penyanyi yang diagungkan di Indonesia. Sudah banyak karya musik yang sukses berkat dinyanyikan olehnya. Pada pertengahan tahun 90-an, Anggun pun pergi ke Eropa untuk melebarkan sayapnya di industri musik. Sayangnya, karier besarnya tidak berujung baik pada pernikahannya.

Anggun tercatat sudah menjalani tiga kegagalan pernikahan. Hanya pernikahan dengan pria bernama Cyril Montana yang dikaruniai seorang anak bernama Kirana Cipta. Bisa dibilang, Anggun dan Kirana sangat akrab sebagai seorang ibu dan anak. Namun, Anggun selalu menyembunyikan wajah anaknya jika ingin mem-posting-nya di media sosial. Alasannya, dia tidak ingin anaknya jadi target orang jahat.

5. Dian Sastrowardoyo Selalu Menutup Wajah Anaknya

Dian Sastrowardoyo juga jadi salah satu orang tua yang takut dengan kejahatan dari media sosial. Dirinya menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada tahun 2010 dan sudah dikaruniai dua orang anak. Namun, netizen akan sangat sulit menemukan foto mereka di media sosial. Sekalinya pun ada, Dian Sastro dan sang suami pasti menutup wajah dua anak mereka.

Baik Dian maupun Indraguna, menjaga anak-anaknya dengan baik dan tidak terlalu mengekspos mereka di internet. Pasalnya, bukan satu atau dua kali saja, anak-anak yang belum tahu apa-apa jadi sasaran netizen.

6. Kristen Bell dan Aturan Tanpa Foto Anak di Instagram

Kristen Bell pantas jadi panutan semua orang tua di dunia dengan aturan keamanan di internet. Bersama dengan suaminya, Bell punya tugas yang sama-sama penting dengan Dax Shepard dengan anak mereka. Satu hal yang juga penting adalah dua-duanya melarang untuk mengunggah foto anaknya di media sosial masing-masing.

Tidak hanya itu, Dax Shepard juga melarang paparazzi untuk mengambil foto anaknya dan menerbitkannya di media. Mereka selalu meminta untuk menutup wajah sang anak jika memang mau menerbitkannya di majalah atau internet. Menurut pasangan ini, cara tersebut akan menjauhkan anak mereka dari kejahatan orang-orang tak bertanggung jawab.

Nah, itu dia beberapa contoh selebriti dengan anak-anak mereka. Jika kamu juga punya anak, akan jadi tim orang tua yang mana? Memamerkan kemesraan dengan anak atau menjauhkan mereka dari jangkauan internet?

Instagram: Dian Sastro, BCL, Anggun, Kristen Bell, Gisella, Nagita & Raffi Ahmad
Oleh: Ade Irawan