Bukan rahasia lagi nama Krisdayati disebut sebagai salah satu selebriti yang berhasil melenggang ke Senayan dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V, yang meliputi wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang).

Kini saat pemenang Pilpres 2019 diumum milik pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Krisdayanti yang diketahui menjadi pendukung mereka bersiap menempuh tantangan di Komisi 1.

Sebelumnya, istri Raul Lemos itu mencalonkan diri sebagai anggota badan legislatif (DPR) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2019.

"Karena ingin challenging. Kalau enggak di Komisi I, aku incar Komisi VIII atau terakhir Komisi X," ujarnya seperti yang dilansir dari Viva.co.id yang ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Mei 2019.

Imbuhnya kerja kuat selama tujuh bulan juga tidak dilakukan setengah setengah, malah dirinya telah siap dengan mental dan fizikal.

Masih menunggu keputusan resmi dari KPU dia berharap dan yakin bisa lolos karena sudah melakukan usaha semaksimal mungkin saat proses kampanye di dapilnya.

"Jadi, mudah-mudahan bisa bertanggung jawab dengan suara yang sudah dikumpulkan," tuturnya.



Meski mantap berjuang di ranah politik, diva Indonesia itu bagaimanapun mengatakan tidak akan meninggalkan dunia hiburan.

"Enggak (meninggalkan dunia hiburan) dong. Jangan, jangan, jangan."

"Weekend kan kerja libur. Kan, ada skala prioritas pasti. Ada orang-orang juga yang ada di dalam proses saya berkarier dan bernyanyi. Enggak mungkin saya tinggalkan," kata Krisdayanti soal masa depannya yang telah diatur rapi.

Sementara itu, dirinya pun ikut berbangga di atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang diumumkan KPU dinihari Selasa (21/5/2019).

Krisdayanti dilihat mengunggah cover utama majalah Milenial Al Rajul (Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi minggu ini yang menampilkan Jokowi dengan mengatakan kemenangan yang diperoleh sebagai kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Di kolum captionnya dia menulis: "Kemenangan Ditanggapi Dengan Rasa Syukur, Melekat Tanggung Jawab Bagi Kemajuan Negeri. selamat berjuang kembali bapak Presiden RI @jokowi & wapres @khmarufamin . Kemenangan ini untuk seluruh rakyat Indonesia."



Instagram: @krisdayantilemos

Oleh: Maliah Surip