Nunung dikabarkan bangkrut atau hidup susah semenjak dirinya ditangkap polisi karena kasus narkoba, hingga saat ini meski sudah kembali bekerja.

Nunung buka suara. Ia mengaku mengalami kesulitan ekonomi, ketika dirinya ditangkap polisi karena kasus narkoba, sampai membuatnya tidak menerima pemasukan dari pekerjaan.

"Yang bilang sekarang bangkrut siapa? Wong saya sudah kerja," kata Nunung ditemui di kawasan Jakarta, Senin (21/6).

Wanita 58 tahun tersebut menceritakan penderitaannya sewaktu terjerat kasus narkoba. Ia tetap harus menghidupi keluarga walau tidak ada pemasukan sepeser pun.

"Saya waktu kena kasus saya kan tetap harus menghidupi keluarga saya dan anak saya. Saya jalani hukuman sembilan bulan, bukan waktu yang sebentar," ucapnya.

"Tapi selama itu saya harus menghidupi banyak keluarga," tambahnya.

Agar keluarganya bisa bertahan hidup, langkah yang diambil pelawak Srimulat itu harus menjual aset yang dimilikinya agar punya uang untuk kehidupan keluarga.

"Jadi saya harus jual aset demi mereka. Bukan bangkrut karena kasus, tapi gimana caranya punya uang demi menghidupkan mereka semua," jelas wanita bernama asli Tri Retno Prayudati itu.

Saat ini, Nunung sudah bisa mengembalikan lagi uang yang ia keluarkan saat mendekam di dalam penjara dan panti rehab, karena sekarang sudah bekerja.

"Kalau dulu iya, sekarang sih udah engga. Saya sudah menikmati hasil pekerjaan saya," pungkasnya.

Oleh: Herco