Ustad Zacky Mirza dikabarkan meninggal dunia, setelah sempat pingsan saat menjalani ceramah dalam safari dakwah di masjid di daerah Lubuk Dalam, Siak, Riau, Minggu (18/4) malam.

Kabar meninggalnya Zacky Mirza muncul pada Senin (19/4) sore. Ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya, usia mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit Efarina Pangkalan Kerinci, Siak, Riau.

Tentu kabar tersebut menjadi sorotan publik karena tidak percaya soal informasi Zacky meninggal. Zacky pun mengumumkan tidak meninggal, lewat video yang dikirimkan kepada awak media, Senin malam.

"Assalamualaikum warahmatullahiwabarokatu. Saya Zacky Mirza, ayahanda, ibunda, sodara-sodaraku, semuanya, keluarga, para jamaah. Adapun terkait dengan berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan sebagainya, itu semua berita hoax," kata Zacky Mirza.

Suami Shinta Tanjung itu mengungkapkan kondisi kesehatannya saat ini. Ia mengaku kondisinya sudah membaik dan sehat, serta membenarkan dirinya baru saja mendapatkan penanganan medis dari dokter.

"Alhamdulillah malam ini Senin 19 April 2021, saya dalam keadaan yang lebih baik. Setelah semalam dikeadaan yang belum sadar. Sudah membaik Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat wal afiat," ucapnya.

Namun, Zacky menganggap kabar dirinya meninggal adalah bentuk doa dari masyarakat, yang menginginkan dirinya bisa sehat kembali. Oleh karenanya, ia berterima kasih kepada masyarakat Indonesia.

"Doanya dari semua mudah-mudahan, dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah SWT. Disehatkan wal afiat kita semua. Terima kasih. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu," pungkasnya.

Oleh: Herco