Pendakwah ternama Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber diungkapkan oleh Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew.

"Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya," tulis Yusuf Mansur, Kamis (14/1).

Diketahui sebelumnya beliau dinyatakan positif COVID 19 pada Selasa (29/12) dan dilarikan ke ruang ICU RS Yasri pada Rabu (30/12).

Biar sempat beredar foto dirinya sedang tak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator, namun diketahui sekitar 4 Januari 2021, kondisi kesehatannya sempat membaik.

Tim medis malah menyampaikan perkembangannya cukup bagus, tulis akun Instagramnya, @syekh.alijaber.

Nama Ali Jaber yang kelahiran Madinanh ini mula dikenal sebagai pendakwah ahli tilawah Al Quran saat menjadi salah satu juri di acara Hafiz Indonesia yang disiarkan di stasiun televisi swasta beberapa tahun lalu.

Almarhum yang mendapat hak kewarganegaraan Indonesia pada tahun 2011 juga terkenal lewat program kuliah tujuh menit di statsiun televisi saat bulan Ramadhan.

Salah satu peristiwa yang membuat nama Ali Jaber heboh adalah saat sempat menjadi korban penusukan oleh salah seorang tak dikenal saat berceramah di Lampung medio September 2019.

Kredit Foto: Facebook Syekh Ali Jaber
Oleh: Maliah Surip