Serial Crash Landing On You mencetak rekor tersendiri. Setelah tamat tayangan 16 episode pada Minggu (16/2, akhir dari drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin tersebut berhasil meraih rating tertinggi sepanjang sejarah tvN.

Dilansir dari CNNIndonesia, berdasarkan data Nielsen Korea, episode terakhir Crash Landing On You berhasil mendapatkan rating 21,6 persen. Angka itu mengalahkan rekor tertinggi yang sebelumnya dicatat oleh drama Goblin pada 2017 dengan 20,5 persen.

Malah sejak mula tayang pada 14 Desember 2019 di tvN dan Netflix, serial itu juga sempat menjadi trending topic di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Crash Landing On You menceritakan perjuangan cinta anak konglomerat Korea Selatan (Yoon Se-ri) dengan anak petinggi militer Korea Utara (Ri Jeong-hyeok).

Berbagai macam masalah dihadapi Se-ri dan Captain Ri, mulai dari politik dua negara, keamanan, keluarga, hingga bisnis. Segala upaya dilakukan Seri dan Captain Ri untuk bisa bersama.

Crash Landing On You selalu meraih rating tinggi di tiap episode. Jelang akhir, drama ini masuk empat besar daftar rating tertinggi di tvN bersama Goblin (20.5 persen), Reply 1988 (19,6 persen), dan Mr. Sunshine (18,1 persen).

Selain Hyun Bin dan Son Ye-jin, drama ini juga bertabur bintang seperti Kim Jung-hyun (Welcome to Waikiki), Seo Ji-hye (Jealousy Incarnate), Ha Seok-jin (Something About 1%), Jang Hye-jin dan Park Myoung-hoon (Parasite).

Sejumlah aktor dan aktris membuat Crash Landing On You makin menarik karena menjadi kameo mulai dari Kim Soo-hyun (Secretly, Greatly) dan Choi Ji-woo (Stairway to Heaven).

Kehadiran Kim Sun-young (When the Camellia Blooms), Jang So-yeon (The Secret Life of My Secretary), Cha Chung-hwa (The Fiery Priest), dan Kim Jung-nan (Sky Castle) sebagai pemeran pembantu makin meramaikan Crash Landing On You hingga akhir episode.

Kredit Foto: Soompi