Rizky Billar tengah sibuk mempersiapkan pernikahannya dengan Lesti Kejora, yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat dan tidak jauh dari acara lamarannya akhir pekan lalu.

Rizky Billar mengakui ia melalui dengan rumit persiapan pernikahannya itu. Sebab, selain urus perkawinan, ia juga harus menyelesaikan tanggungjawabnya terhadap kontrak kerja yang sudah ia ambil.

"Ternyata urus pernikahan ribet dan complicated ya," kata Rizky Billar ditemui di kawasan Jakarta, Sabtu (19/6).

Pria 25 tahun itu merasa karena ribetnya mengurusi pernikahan membuat emosinya jadi naik turun dan kadang tidak stabil. Hal itu juga membuat hatinya lebih sensitif.

"Karena pikiran kita bercabang kadang bisa membuat tingkat sensitifitas kita turun kesannya agak sedikit kesal dan baperan," ucapnya.

Pesinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 itu menyebut sebenarnya, hal yang ia rasakan kini sudah dijelaskan oleh teman-temannya yang sudah menikah, sehingga menceritakan semua pengalaman itu kepadanya.

"Ya ternyata itu yang saya alamin gitu oh ternyata bener kata orang-orang," tuturnya.

Karena emosinya naik turun tidak karuan, Billar menyebut sering berselisih paham dan beda pendapat dengan Lesti menjelang pernikahannya. Namun, ia menilai hal tersebut sangat wajar.

"Kadang kita ketika lagi cekcok, paling besoknya kita intropeksi diri masing masing. Lalu kita saling memaafkan lah," jelasnya.

"Karena dalam prinsip hubungan yang kita jalanin, kita memang harus give an give memberi tanpa mengharapkan balasan," sambungnya.

Masukan lain yang diterima Billar adalah bagaimana ia harus bisa melalui pahitnya berumah tangga selama lima tahun awal karena masih terus beradaptasi dan mencari kecocokan, yang akan diwarnai dengan beragam polemik bersama Lesti Kejora.

"Sebagaimana mereka kasih tau tiga atau lima tahun awal itu berat. Tapi kalau udah lewatin lima tahun setelahnya ya mulus dalam pernikahan," pungkasnya.

Oleh: Herco

Foto: Herci