Penggebuk drum band punk Superman is Dead, Jerinx, menantang Ahmad Dhani untuk berdebat via sosial media. Tantangan ini berupa diskusi mengenai agama adalah konsipirasi.

Namun tantangan Jerinx yang sempat dilontarkan melalui akun instagram @jrxsid disambut santai oleh calon lawan debatnya ini. Menurut pentolan Dewa 19 ini, agama tak perlu diperdebatkan.

“Ada satu perintah agama, redaksinya jangan berdebat masalah agama. Tinggalkanlah, jauhi lah debat agama. Agama bukan untuk diperdebatkan," kata Ahmad Dhani dalam akun YouTube miliknya, Video Legend, Selasa (12/5).

Malahan Ahmad Dhani ini menyarankan Jerinx untuk membuat akun Youtube guna menjabarkan pemikirannya.

"Kalo Ente mau berbicara soal bawah agama itu hasil konspirasi silahkan. Ane sarankan kepada ente untuk buat video, bicara di Youtube, keluarkan semua dalil-dalilmu dan risetnya, keluarkan semua argumennya. Kalo ente bisa pasti keren," sambung Ahmad Dhani.

Bukan cuma itu, Dhani pun menyarankan untuk belajar mengenai sejarah agama sebelum membuat video.

“Baca dululah sejarah agama-agama. Orang bisa membuat statement bahwa itu (agama) konspirasi. Ketika yang berbicara itu yang bidangnya. Misalkan yang berbicara itu pak kiai, atau pastur, atau Nurcholis Madjid.

"Tahu nggak ente. Nurcholis Madjid itu orang yang ahli dalam bidang studi perbandingan agama-agama," imbuhnya.

Seperti diketahui, Jerinx sempat melontarkan bahwa agama adalah konspirasi dalam sebuah diskusi langsung di salah satu stasiun tv. Pernyataan tersebut akhirnya sampai ke telinga Ahmad Dhani membuat sang kibordis ini melontarkan pernyataan mengenai agama di akun Youtube-nya.

Kurang puas dengan pernyataan Ahmad Dhani, Jerinx menantangnya untuk berdebat soal konsiprasi yang dimaksudnya melalui akun Instagram miliknya secara live.

Instagram: @jrxsid, @ahmaddhaniofficial

Oleh: Ryks