Olahraga dan permainan golf dikalangan artis rupanya sedang menjadi trend belakangan ini. Golf seakan menjadi hobi baru yang menyenangkan ditengah pandemi covid-19.

Sederet selebriti Indonesia yang diketahui bermain golf adalah Gading Marten, Andhika Pratama, Herjunot Ali, Luna Maya, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi, termasuk penyanyi cantik Aaliyah Massaid.

Aaliyah Massaid mengakui dirinya sudah pernah menjajal permainan dan olahraga golf sejak lama. Tapi, ia mulai menekuninya dengan menggunakan guru sejak Nobember 2020 lalu.

"Baru lima bulan ini lah suka golf. Kadang main sekali dalam seminggu. Waktu awal mah lima kali dalam seminggu main golf," kata Aaliyah Massaid ketika ditemui di kawasan Bogor, belum lama ini.

Sebelum nge-golf, wanita 19 tahun itu juga sempat ikut tren bersepeda sebagai hobi yang sering dilakukannya bersama teman-temannya. Ketika bersepeda, ia kadang gowes keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang hingga Bekasi.

"Iya kemarin sempat sepedahan. Ya memang basically aku suka olahraga, jadi jalani aja," ucapnya.

Bicara golf, pemilik nama lahir Aaliyah Annisa Jeffar Massaid itu merasa golf adalah olahraga yang seru dan bisa menjadi pelariannya atas rasa penat dalam bekerja dan menghadapi semua masalah yang merusak mood-nya.



"Seru sih golf salah satu hobi aku, terus golf bagian dari kehidupan aku, seru aja golf sebagian dari rileks, keluar dari pekerjaan, quality time sama teman, pas di lapangan bisa melihat karakter asli orang. Jadi seru sih," jelasnya.

Bahkan, putri dari pasangan Adjie Massaid dan Reza Artamevia itu tidak mau diganggu ketika sudah merumput, memegang stick, dan arah matanya sudah memandang bola golf. Karena olahraga itu membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

"Karena masukin ke 18 hole itu susah banget. Jadi aku kalau sudah golf pasti jauh dari orang orang, cuma aku, teman teman, dan lapangan golf aja," ungkapnya.

"Aku golf bukan untuk serius mau jadi atlet apa gimana, cuma untuk relaksasi diri dan have fun aja. Sekarang ya paling sedikit sekali dalam seminggu, yang penting ada mukulnya," katanya

Aaliyah menegaskan, bermain golf bermanfaat bisa membuat dirinya semakin kurus dan menambah rasa sabarnya, selain menjadi pelarian akan penat yang ia rasakan setelah sibuk bekerja.

"Manfaat lainnya itu buat aku kurusan sih, ya kata orang aku kurusan. Ya olahraga aja memang basically aku suka olahraga. Cuma karena bosenan pindah olahraga gitu sekarang ke golf dan sangat menyenangkan," pungkasnya.

Oleh: Herco

Instagram: @aaliyah,massaid