Menandai 10 tahun berkarir di skena musik, Afgan telah mempersiapkan konser berjudul Dekade di Jakarta. Harusnya konser tersebut digelar sekitar 1 tahun yang lalu.

Namun karena adanya masalah teknis, konser ini pun terpaksa tertunda. Kini konser yang akan digelar di Istora Senayan, 9 Agustus 2019, dipastikan siap digelar.

“Iya senang sekali radanya bisa menyepenggarakan konser yang sudah direncanakan sejak tahun lalu. Ini merupakan tanda terima kasih atas dukungan afganisme selama satu dekade terakhir,” papar Afgan saat ditemui di daerah Kemang, Jakarta Selatan, (19/6).

Konser Dekade akan melibatkan sekitar 41 musisi, dengan beberapa nama populer. Ada Isyana, Rendy Pandugo, Dipha Barus, Marco ‘Barasuara’ dan masih banyak lagi. Dengan menjanjikan durasi konser selama 2,5 jam, Afgan sudah memilih 23 single menarik untuk para pembeli tiketnya nanti.



Ketika ditanya apa yang istimewa dari konser ini, Afgan pun dengan sigap menjelaskannya secara gamblang.

“Konser ini akan berbeda dari konsep sebelumnya di Jakarta dan konsep konser Dekade di Malaysia. Akan ada visual yang teaterikal, juga beberapa balutan koreografi yang spesial,” tutupnya.

Foto: Ryks
Instagram: @afgansyah.reza

Oleh: Ryks