Penantian lebih lapan tahun pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo untuk memperoleh cahayamata pun berakhir pada Rabu (12/2/2020).

Anak pertama mereka berkelamin perempuan pun lahir setelah 40 bulan dikandung. Pasangan itu pun kemudian memberi kabar bahagia itu lewat beberapa potret yang diunggah di Instagram.

Shandy tak lupa mengumumkan nama sang putri yang diberi nama Claire Herbowo.

Saat jumpa pers di RS Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatanbelum lama ini, pasangan Shandy dan David pun mengungkapkan alasan di sebalik nama Claire Herbowo.

"Claire Herbowo namanya very simple," ucap Shandy sambil menyerahkan kepada sans suami memberi klarifikasi lebih lanjut.

"Claire itu clarity, lebih ada kejelasan. Carinya di Google, satu nama yang memiliki arti yang bagus. Pure clarity. Ceria, mandiri, that's clarity, itu pertimbangan," ucap David.

Prosesi kelahiran Claire dengan beratnya 2.815 gram dan panjang 49 cm pun dibuat secara ceasar biar pada awalnya aktris tersebut mau melahirkan secara normal.

"Karena kondisi pada awal, 40 minggu tiga hari dengan air ketuban yang sudah sedikit, istilah kiami adalah oligohidramnion," ujar Dokter Andre pula.

Selebihnya pasangan itu bersyukur karena akhirnya rumah tangga mereka dikaruniai sang anak seperti yang telah lama diinginkan.

Malah lewat unggahan di akun Instagramnya, @shandyaulia, pasangan itu merayakan kehadiran sang putri dengan sambutan hari Valentine penuh makna dan bagai sebuah mimpi dengan penuh romantis.

"Setelah melewati proses kelahiran @claireherbowolittlejoy hal terindah dalam hidup. Saat ini seperti mimpi! Beyond happy untuk pertama kalinya valentine dinner bersama putri kecil pertama kami," tulis Shandy yang juga cukup bahagia merayakan Valentine pertama kalinya di kamar rawat inap.



Instagram: @shandyaulia

Oleh: Maliah Surip