Baim Wong memang dikenal sebagai seorang selebriti yang sering berbagi rezekinya lewat channel YouTube pribadinya. Kebanyakan konten yang diisi lewat channel YouTubeya adalah beragam rezeki yang tidak disangka sangka.

Dirinya dan istri, Paula Verhoeven malah pernah memberi hadiah umroh gratis, dan hal hal lain sehingga dibilang dermawan.

Kendati kerap memberi pertolongan, Baim mengaku rumahnya kini selalu didatangi orang yang memerlukan pertolongan. Handphonenya malah penuh dengan pesan meminta tolong.

Dikarenakan itu dia akhirnya memutuskan membuat sebuah yayasan yang mampu membantu orang yang benar benar tulus dan memerlukan, bukan hanya membohonginya.

“Rumah itu didatangi terus tiap hari dan juga WhatsApp itu penuh sekali dengan orang-orang yang minta tolong. Kurangnya adalah kita enggak tahu orang yang benar yang mana, yang bohong yang mana. Tapi akhirnya dengan kejadian ini kita buat sebuah yayasan,” kata Baim seperti yang dilansir dari Viva.co.id saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Untuk itu, tak tanggung tanggung, Baim menyiapkan dana sebesar Rp4 Miliar yang akan digunakan khusus untuk membantu orang yang benar benar kesusahan.

"Sekarang kita lagi buat aplikasi dananya RP4 Miliar. Kita akan bantu orang dan itu konsepnya beda ya kita melihat dari whatsapp, kita akan lihat orang-orang dari seluruh Indonesia. Kita akan sortir. Tidak semuanya, akan disurvei dulu karena banyak yang bohong,” tutup pria asal Jakarta itu.

Instagram: @baimwong

Oleh: Maliah Surip