Setelah diperkenalkan kepada dunia, buah cinta pertama pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten-Windsor terus menjadi perbicaraan hangat.

Ia termasuklah media media Hollywood merungkai makna di sebalik nama yang diberikan kepada bayi berkelamin laki laki tersebut.

Dilansir dari CNNIndonesia yang mengambil berita dari People, majalah itu menganalisis pemilihan nama untuk pewaris takhta Kerajaan Inggris ke-tujuh tersebut.

Pertama, nama 'Harrison' berasal dari frasa 'Harry's son' atau yang bermakna 'putra dari [Pangeran] Harry'.

Kemudian, nama keluarga si bayi, 'Mountbatten-Windsor' menandakan keturunan laki-laki dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Hal ini sesuai dengan deklarasi Privy Council pada 1960, bahwa nama tersebut bisa diberikan kepada keturunan Ratu Elizabeth tanpa perlu ditambah gaya dan gelar kerajaan.

Malah pasangan itu juga dikabarkan sepakat bayi mereka tidak akan mendapat gelar kerajaan karena ingin putranya hidup sebagai orang biasa.

Seorang komentator, Omid Scobie mengatakan keputusan Pangeran Harry dan Meghan berbuat demikian biar merupakan pewaris ke-7 tahta Kerajaan Inggris sudah bisa diduga.



Ungkapnya seperti yang dilaporkan Us Magazine: "Itu semua dilakukan agar putranya bisa menjalani hidup senormal mungkin."

Archie Harrison Mountbatten-Windsor berpose bersama kedua orang tuanya untuk pertama kali pada Rabu (8/5) setelah kabar kelahirannya diumumkan pada Senin (6/5) lalu diunggah di akun media sosial Instagram.

Saat berpose bersama di aula St George di Kastil Windsor, Inggris, Markle mengungkapkan sang bayi mempunyai watak sangat manis dan benar-benar tenang.

"Ini sebuah keajaiban, sangat luar biasa. Maksud saya, saya memiliki dua pria terbaik di dunia. Jadi saya sangat bahagia.

"Ia [anaknya] pernah hanya jadi mimpi, jadi beberapa hari ini sangat spesial," lanjutnya.

Instagram: @sussexroyal

Oleh: Maliah Surip