Sinetron religi Para Pencari Tuhan (PPT) kembali hadir dalam bulan suci ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sinetron ini pun masih dibintangi oleh Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Asrul, Udin Nganga, Mighdad Addausy, dan masih banyak lagi.

Kali ini, Deddy Mizwar selaku penggagas sinetron PPT mengusung cerita soal pembahasan kematian. Sehingga, PPT Jilid 14 diberikan judul 'Para Pencari Tuhan Jilid 14: Inget Mati, Bro!', yang akan tayang pada 13 April 2021.

"Alasannya karena bagi saya kehidupan di dunia ini sudah agak gimana, sepertinya kiamat sudah dekat dan kita jangan lagi memikirkan dunia," kata Deddy Mizwar dalam jumpa pers virtualnya, Senin (5/4).

Deddy mengatakan bahwa benang merah skenario yang ia buat di PPT Jilid 14 adalah bagaimana karakter Bang Jack (Deddy Mizwar) dan Pak Jalal (Jarwo Kwat), sudah tidak lagi mementingkan duniawi dan berpikir kapan akan meninggalkan dunia ini.

"Ya bang Jack dan pa Jalal punya problem sampai akhir. Termasuk sudah kembali menjalin silaturahmi, sampai sulit saya kabulkan karena masalah akhirat juga," ucapnya.

Deddy menyebutkan jika cerita terkuat ada pada peran Bang Jack dan Pak Jalal, yang sama-sama ingin dibacakan dua kalimat sahadat, ketika satu diantara mereka sakaratul maut atau sedang dalam ujung ajalnya.

"Tapi kan siapa yang bisa menjamin? Maksudnya memang baik, keduanya sama-sama memikirkan akhirat. Tapi, bang Jack mikir, kalau Pak Jalal mati duluan, yang bacain dua kalimat sahadat ke dia siapa?," jelasnya.

Oleh karena itu, Deddy menilai konflik terpenting dalam PPT Jilid 14 adalah dinamika hubungan Bang Jack dan juga Pak Jalal. Karena sama-sama ingin dibacakan dua kalimat sahadat, konflik itu menjadi pemecah persahabatan mereka puluhan tahun.

"Tapi pesan pentingnya itu kuat di PPT Jilid 14 ini. Islam akan memberikan jalan keluar dari setiap masalah. Jadinya, sayang buat dilewatin," pungkas Deddy Mizwar. (herco)