Bukan hal yang baru banyak musisi merilis single religi di bulan Ramadhan.

Hanya di bulan puasa tahun ini, sebuah lagu dengan judul Siti Khadijah mula menyita perhatian.

Selain bercerita tentang istri Rasulullah, single ini dinyanyikan oleh komedian Yadi Sembako berduet dengan Ines Balladiva.

Malah single ini rilis setelah sebelumnya, sebuah lagu bercerita tentang salah satu istri Rasulullah yakni Aisyah Istri Rasulullah menjadi viral.

Dikutip dari Liputan6.com, lagu Siti Khadijah memiliki tema pujian terhadap istri Rasulullah.

Lagu ini diciptakan oleh Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, yang merupakan pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah di Bratang Gede, Kota Surabaya.

Gus Anom mengaku tidak butuh waktu lama untuk menciptakan lagu ini. Dirinya hanya butuh waktu dua jam ketika menulis lagu Siti Khadijah.

“Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadan. Saya seperti dituntun dan mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini. Dua jam langsung jadi Siti Khadijah," ujar Gus Anom baru-baru ini.

Selain dinyanyikan Yadi Sembako dan Ines Balladiva, video klip lagu Siti Khadijah juga diramaikan oleh sejumlah artis terkenal seperti Limbad, Elly Sugigi dan Murfi Sembako.

Gus Anom mengakui, semua artis tersebut menolak dibayar.

“Semua santri saya dan mereka rutin pengajian dengan saya," ungkap Gus Anom.

Gus Anom berharap, lagu Siti Khadijah bisa membuat umat muslim lebih mengenak sosok istri Nabi Muhammad, Siti Khadijah.

Selain itu, ia juga berharap lagu ini bisa menjadi penghibur bagi umat muslim yang tengah menjalani Ramadan di tengah pandemi virus corona.

“Khadijah ini sosok yang luar biasa. Sudah selayaknya generasi milenial tahu. Saya berharap lagu ini bisa menjadi media tuntunan sekaligus hiburan," tutur Gus Anom.

Kredit Foto: Liputan6.com