Pemilik Anjing yang menerkam seorang asisten rumah tangga hingga tewas belum lama ini, Bima Aryo mengaku akan bertanggungjawab atas insiden yang terjadi.

Ia sendiri mengaku tidak tahu menahu peristiwa tersebut lantaran tengah berbulan madu pasca menikah.

Terkait hal ini, Garda Satwa Foundation menuliskan di akun Instagramnya akan mengadakan pertemuan dengan Bima Aryo untuk membahas kasus tersebut. Garda Satwa Foundation turut menyayangkan hal itu bisa terjadi.

"Selamat malam teman-teman. Terkait kasus anjing menyerang ART, kami sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Kami juga turut berbelasungkawa atas musibah ini.

"Tak ada satupun dari kita semua, baik dari pemilik, korban dan tentunya kita semua menginginkan hal ini terjadi," tulis akun Garda Satwa Foundation di unggahan Instagram pada Selasa (3/9).

Soal anjing yang menerkam ART hingga tewas saat ini sudah dibawa ke DKPKP sesuai prosedur yang berlaku jika ada kejadian yang tidak diinginkan dan telah memakan korban.

"Anjing Kak Bima hari ini dibawa oleh DKPKP karena sudah menjadi prosedur jika terjadi hal seperti ini. Semoga hal ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua, agar tetap mengedepankan keselamatan agar tidak menjadi bahaya bagi diri pribadi, keluarga, atau orang lain," lanjutnya.

Adapun presenter acara tv My Trip My Adventure ini saat dihubungi awak media mengaku belum bisa menjawab banyak terkait peristiwa yang terjadi.

"Saya baru banget selesai urus wedding. Jadi, maaf banget ya," kata Bima Aryo.

Diketahui anjing milik Bima menyerang asisten rumah tangga bernama Yayan (35), hingga tewas di rumah Bima, Jalan Langgar, RT 04, RW 04, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat (30/8/2019).

Instagram: @bimaaryo

Oleh: Syba