Banyak yang bisa diusahakan sekiranya kita kekal positif dan mengikut saran pemerintah dalam memerangi wabah virus Corona yang mengorbankan puluhan nyawa di Indonesia saat ini.

Itulah yang bakal dilakukan sejumlah musisi Tanah Air kita.

Nama nama seperti Achmad Albar, Ari Lasso, Anji, Andien, Yura Yunita, Raissa, Lea Simanjuntak, Dira Sugandi, Vidi Aldiano, Afgan, Glenn Fredly dan Rossa serta banyak lagi akan bergabung menggelar konser virtual.

Rangakian konser "Rumah kita : #dirumahaja dari Musisi itu direncana akan terlaksana pada 25-28 Maret 2020.

Pengumuman tersebut terlihat dari kicauan salah satu musisi yang berpartisipasi, penyanyi Tompi di akun @dr_tompi. "Rumah kita : #dirumahaja dari Musisi. Ini adalah bagian dari rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai tgl 25-28 Maret 2020," tulis Tompi, Minggu (22/3/2020).

Konser tersebut bakal mereka lakukan dari tempat masing-masing sesuai anjuran pemerintah Indonesia untuk di rumah saja terkait mencegah penyebaran virus corona.

Solidaritas para artis Indonesia itu juga dilakukan dalam bentuk membuka penggalangan dana.

"Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Kesempatan donasi sudah terbuka di laman https://kitabisa.com/campaign/konserdirumahaja," kicau Tompi lagi.



Penggalangan dana tersebut ditargetkan mencapai Rp 1 miliar yang ditujukan bagi ribuan tim medis yang bekerja keras dengan penuh risiko merawat pasien dalam pengawasan dan terduga corona.

"Mereka meninggalkan keluarga, memilih untuk mengambil risiko yang tidak main-main. Sayangnya, stok masker, sarung tangan, dan pelindung diri lainnya makin menipis.

"Bahkan, ada tim medis yang terpaksa menggunakan jas hujan untuk menangani pasien COVID-19. Ini jelas tidak ideal dan kita tak bisa diam saja," tulis keterangan dalam laman kitabisa.com.

Hasil penggalangan dana itu akan dipakai untuk berbagi makanan sehat dan memberikan beragam alat perlindungan diri untuk tim medis seperti masker, sarung tangan, baju proteksi, pelindung wajah, dan beragam alat proteksi diri lainnya.

Instagram: @dr_tompi, @afgansyah.reza, @raisa6690, @yurayunita, @ari_lasso

Oleh: Maliah Surip