Perhelatan Stariser sudah di mulai. Ronde pembuka mempertemukan Jordie Yose dari Tim Cakra melawan Redha Anwar dari Tim Hael. Jordie mendapatkan tantangan menyanyikan lagu Kekasih Bayangan, sementara Redha membawakan lagu Hari Ini-nya Hael Husaini.

Keduanya pun mempertontonkan kemampuannya dalam bereksplorasi secara musikal di panggung Stariser. Jordie yang mendapat giliran pertama untuk tampil terlihat percaya diri. Peserta asal Jakarta, dengan lugas melakukan eksplorasi vokalnya.

“Saya suka suaranya Jordie. Cuma memang kalo lagu saya paling susahnya tuh mengontrol emosi. Hati-hati sekali dengan nadanya. Barusan ada beberapa nada yang belum pada tempatnya, Cuma emosinya dia udah dapat, stage act juga dapet. Jadi sejauh ini, mantap!” jelas Cakra dalam mengomentari aksi Jordie.

Selanjutnya aksi cowok asal Sungai Buloh, Selangor tampil lewat lagu Hari Ini. Wakil Tim Hael ini pun nggak kalah meyakinkannya dalam beraksi selama 3.10 menit dihadapan sang mentor dan dewan juri.

“Saya bangga sebenarnya. Karena dia menyanyikan lagu itu lebih bagus dari saya. Mungkin (sebelumnya) kamu dari social media, sekarang menyanyi di atas panggung besar. Perasaan tegang itu pasti ada, namun saat di tengah lagu, kamu sudah dapat menghayatinya, kamu berhasil. Saya bangga dengan kamu,” kata sang mentor, Hael Husaini.

Sementara penilaian dari dewan juri keduanya memberikan masukan yang cukup baik untuk ke depannya bagi para peserta Stariser babak pertama ini. Ade Govinda yang mewakili My Music Records menginginkan Jordie lebih banyak improvisasi.

“Keren sih, dia udah penyanyi sih. Cuma karena udah terlalu sering mendengar versi Cakra Khan, jadi aku pengen denger agak improve tapi belum muncul. Mungkin next masuk final lebih improvisasi lagi," ungkapnya.

Dan Feros Sayna dari Rocketfuel Entertainment, melihat meski Redha sudah amat baik, dia tetap agak keteteran dalam bernyanyi di part-part awal.

“Kayaknya kamu kejar-kejaran dengan lirik tadi diawal. Tapi ketika dipertengahan lagu kamu membaik sekali. Nada sudah bagus, suara pun bagus,” tuturnya.

Melihat komentar yang optimis dan penampilan yang sama baiknya, peluang sama terbuka. Lantas siapa yang akan maju ke babak selanjutnya untuk memperebutkan RM 10.000?

Rupanya juri memilih Jordie sebagai pemenang dan lanjut untuk masuk ke babak final. Satu langkah untuk lebih dekat dengan hadiah utama.

“Saya tererkejut. Saya kira Redha yang akan menang. Suara dia sangat bagus,” tutup Jordie dengan senyum bahagia atas kemenangan di babak pertama.

Jangan lupa saksikan penayangan selanjutnya, Stariser battle 2 : Mencari Bintang Nusantara. Secara ekslusif, acara yang dipandu oleh Echa Tobing dan Daniel ini bisa dilihat di platform digital Astro Gempak dan Astro Ria di Malaysia pukul 9.30 malam dan Cumicumi.com pukul 8.30 WIB.



Foto: Gempak
Video: Astro

Oleh: Ryks