Satu tiket ke Grand Finale ajang Stariser menjadi milik Tim Cakra, Reza Alwin. Tiket ini didapat usai menggilas wakil Tim Hael, Feroq Jayfiena di Stariser Battle 3, Sabtu (11/4).

Reza yang membawakan lagu Setelah Kau Tiada mendapat reaksi lebih baik dibanding Feroq. Wakil Tim Hael ini gagal tampil maksimal sebagai penampil pembuka saat membawakan lagu Hajat.

Feroq yang tampil siap tempur sejak semula, mendadak terlihat gugup di atas panggung. Sehingga sekitar 1 menit awal, vokal dan tempo terdengar kejar-kejaran. Dan itu mempengaruhi penampilannya secara keseluruhan.

Meskipun telah mendapat penilaian baik dari Hael Husaini, tetap itu belum bisa menolong hasil yang cukup memuaskan.

“Anda telah melakukan yang terbaik. Ada peningkatan dan cukup memuaskan saya. Hanya sedikit kekurangan saja. Anda telah membuktikan untuk menjadi Stariser,” kata Hael.

Sementara di kursi juri, baik Feros dan Ade sepakat bahwa vokal Feroq out of tempo.

“Masuknya, tadi agak lari. Control your vocal. Sound terdengar mudah, tapi sulit menyanyikannya,” ujar Feros. “Nggak gampang untuk menyanyi (lagu) yang rapat. Ya, out of tempo. Selain itu kamu bagus,” tambah Ade.

Di sisi Lawan, Reza dengan santai melahap semua kesulitan dipanggung dengan memberikan penampilan yang amat baik dan tenang. Alhasil usai tampil, baik Cakra Khan dan juri kompak memberikan point of view yang baik

“Saya suka versi dia. Versi saya justru nggak suka sama lagu ini. Saya dengar lagu ini lebih bagus dia yang bawakan,” ungkap Cakra.

Perfect singing, high noted!,” tegas Feros. “Penyanyi yang siap kontes. Style oke, nyanyi oke, perfect!,” tutup Ade.

Dengan terpilihnya Reza, maka posisi Grand Finale lengkap sudah. Ada Jordie dan Reza dari Tim Cakra. Sementara tim Hael diwakili Elica Paujin. Skor 2-1 untuk Tim Cakra di episode Stariser Battle. Siapa satu diantara ketiga peserta ini yang mendapat RM 10.000?

Saksikan tayangan eksklusifnya yang dipandu oleh Echa Tobing dan Daniel, di platform digital Astro Gempak dan Astro Ria Malaysia pukul 9.30 malam dan Cumicumi.com pukul 8.30 WIB.


Oleh: Ryks