Wabah virus Corona alias Covid 19 masih menjadi musuh di seluruh dunia dan meninggalkan dampak kepada banyak orang.

Di Indonesia, salah satu yang ikut terdampak dengan pandemi virus corona ini adalah Ayu Azhari.

Ia kini hanya tinggal bersama anak anak saat mendepani Covid 19 sementara sang suami, Mike Tramp kini terkena lockdown di Denmark.

Kata Ayu, Mike tertunda karena lockdown di Denmark atas urusan pekerjaan.

“Kalau suamiku kan biasa (ke Denmark) karena kerjaannya di luar, bolak-balik. Tapi ada pekerjaan beliau pun tertunda karena lockdown. Iya ketahan di sana, kami juga enggak bisa ke sana,” ujar Ayu Azhari seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Lantaran itu Ayu mengikut pesan sang suami. Mike meminta agar anak-anak mereka tidak berharap banyak soal ketersediaan makanan.

“Mike itu pesan, sampaikan ke anak-anak, ini masa sulit jadi jangan terlalu ekspektasi berlebihan, kayak misalnya makanan atau apa harus yang ada di rumah,” kata Ayu lagi.

Malah ia menyatakan putra-putrinya kini belajar untuk menyantap menu makanan yang sederhana lantaran situasi yang mengharuskan masyarakat tak bisa bebas keluar rumah.

“Saya juga mengajarkan anak-anak, kadang-kadang mereka enggak suka maunya makannya daging ayam atau apa.

"Sekarang menu makanan pun mereka sudah bisa makan sayuran, makanan yang sederhana. Nasi sama telor sama kecap aja pun menjadi suatu kenikmatan gitu misalnya,” kata Ayu.

Instagram: @ayukhadijahazhari