Ada banyak yang perlu dibanggakan oleh biduan kesayangan Malaysia, Datuk Seri Siti Nurhaliza saat usai konser sulungnya dalam rangka tur Dato' Sri Siti Nurhaliza On Tour, Kamis malam, 21 Februari 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Pertamanya, tentulah karena biar sudah enam tahun tidak melakukan persembahan dalam skala besar, kehadirannya mengisi panggung konser di bulan Februari yang juga dibanjiri beragam konser artis tanah air disambut hangat.

Ia juga merupakan konser perdana yang digelar istri usahawan Datuk Seri khalid Jiwa itu saat usianya masuk 40 tahun.

Dan, Konsert Dato' Sri Siti Nurhaliza On Tour menandai kembalinya Siti ke ranah hiburan secara besar setelah melahirkan sang putri mugilnya, Siti Aafiyah pada Maret tahun lalu.



Masih disambut luar biasa hangat, Siti di atas panggung indah yang dibuka dengan persembahan wayang kulit tidak bisa menyembunyikan rasa hatinya.

Berkali kali beliau menzahirkan kerinduannya terhadap Indonesia.

"Sudah enam tahun saya tidak melakukan konser di Indonesia. Setelah hamil dan ditawari konser, Indonesia adalah negara pertama buat saya.

"Indonesia rumah kedua saya. Indonesia sangat istimewa," ungkapnya sumringah.



Di konser yang menyaksikan pelantun itu melantunkan lebih 20 untaian lagu dengan hit hitnya seperti Bukan Cinta Biasa, Cindai, Nirmala malah single terkininya, Ana Permana, Siti membikin konser jadi hangat dengan kolaborasinya bersama Tulus.

Sang penyanyi yang lagi naik daun dan diidolakan banyak itu pun berduet dengan bintang legenda itu untuk lagu Seindah Biasa. Tulus membuka rahasia bahwa diri dan keluarganya menyukai lagu lagu milik Siti.

“Saya ingin cerita, Kak Siti bahwa saya sekeluarga menyukai lagu-lagunya. Saya punya kesempatan bertemu beliau sangat senang sekali,” tutur Tulus.



Saat Tulus yang mendendangkan dua lagunya termasuk Jangan Cintai Aku Apa Adanya mengucapkan dirinya senang sepanggung dengan legenda seperti Siti, hal itu dibalas Siti dengan pengakuannya yang tegang bernyanyi bersama pria itu.

"Saya deg degkan ya," ungkapnya yang berharap hasil kolaborasi di panggung konser bisa berlanjut dalam sebuah pembikinan album.

❤️? @ctdk x @tulusm

A post shared by Che Opie Sofia (@opiesofia) on

Dan di sebalik semuanya yang diakhiri setelah lebih satu jam harus diakui kalo Siti masih relevan dalam pasaran Indonesia malah sudah punya kedudukan yang tersendiri sebagai artis dari seberang yang sentiasa disenangi.



Antara buktinya adalah selain Istora Senayan dipadati 3 ribu penggemarnya, ada banyak bintang papan atas tanah air termasuk Rossa, Yura Yunita hadir untuk menjadi saksi sebuah konser mega yang sukses di tahun 2019 ini.

Siti turut melahirkan rasa lega usai konser tamat. "Alhamdulillah, penggemar saya suportif dan semuanya kooperatif. Sampai kita bertemu di dua lagi konser di Singapura dan Kuala Lumpur," ujarnya bahagia seperti yang terlihat dalam unggahan video di akun Instagram pengurusnya, Rozie.



Beliau pun sempat meminta doa dari penggemarnya yang berbunyi: "Doakan saya sihat."

Ia pun tak lain dan tak bukan agar dirinya mampu mengulang momen manis dan terbaik seperti yang telah terlaksana di Jakarta.

Alhamdulillah, selesai konsert pertama di Jakarta. Ucapan tahniah, wajah kepuasan, senyum panjang, airmata terharu adalah hadiah termanis @ctdk malam ini. Hanya yang hadir merasainya. ❤️❤️❤️#sitinurhalizaontour

A post shared by Rozi Abdul Razak (@rozisangdewi) on




Instagram: Roziesangdewi, Opiesofea

Oleh: Maliah Surip