Boyband asal Korea Selatan BTS, akhirnya tampil untuk pertama kali di negara Arab Saudi tanggal 11/10/2019.

Tujuh personal boyband tersebut mencetak sejarah dalam konser yang pertama kali diadakan di Saudi, biar sempat dikecam sebelum ini.

Mereka tepatnya tampil menggelar konser di King Fahd International Stadium di Riyadh Arab Saudi, pada Jumat (11/10) malam dalam rangka tur Love Yourself: Speak Yourself.

Dilansir dari CNNIndonesia yang mengutip laporan dari Yonhap, konser itu sukses menarik ARMY yang berbondong-bondong mendatangi stadion berkapasitas 30 ribu kursi itu.

"Hari ini adalah festival bagi para Army yang sudah menunggu lama," kata personel BTS, RM.



Beberapa personel BTS juga tampil solo. Mereka sempat pula menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa Arab untuk merayakan hari lahir Jimin sebentar lagi.

"Ini adalah pertama kali saya di Arab Saudi dan saya sangat terkejut melihat kalian sangat menikmati ini. Boleh kah saya kembali?" kata Suga.

Acara yang berlangsung selama tiga jam itu juga menyaksikan BTS melantunkan lagu lagu seeperti Dionysus.

Alma, seorang fan BTS berusia 26 tahun mengatakan kesukaannya kepada BTS membuatnya bahkan mengetahui apa yang terjadi di Korsel meski ia tinggal jauh di lain benua.

"Saya suka boyband terbesar di dunia saat ini ada di Arab Saudi dan mereka belajar soal kebudayaan Arab Saudi," ujarnya.

Helatan di Saudi ini merupakan rangkaian konser BTS Love Yourself: Speak Yourself, yang sebelumnya sudah tampil di beberapa kota besar di Amerika Serikat, London, Paris dan Jepang.

Konser ini juga menjadi momen kembalinya BTS setelah sempat vakum selama lima pekan pada Agustus dan September.

Love Yourself: Speak Yourself akan ditutup dengan penampilan BTS di Seoul pada 26, 27 dan 29 Oktober mendatang.

Kredit Foto: Arabnews
Twitter: @Arabnews

Oleh: Maliah Surip