Usaha yang digerakkan oleh jurnalis senior sekaligus Co-Founder Narasi, Najwa Shihab bersama para musisi Tanah Air lewat Konser Musik #dirumahaja nampaknya menuai hasil yang lumayan.

Lewat siaran pers yang dibagikan, Konser Musik #dirumahaja telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk membantu orang-orang yang berjuang dan tidak punya pilihan untuk berada di rumah untuk menghindari wabah virus corona.

Konser yang dimulai pada Rabu, 25 Maret 2020 hingga Jumat, 27 Maret 2020 itu disiarkan langsung secara online dan melibatkan sejumlah musisi Tanah Air.

Hingga Jumat, 27 Maret 2020 pukul 19.20 donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 3.026.452.082 dari total 14.973 orang.

Salah satu pihak yang ikut berdonasi adalah tukang bubur ayam pospol. Walaupun akibat Covid-19 membuat penghasilannya menurun, tidak menghalanginya untuk ikut meringankan beban orang lain.

"Saya pedagang yang terpaksa harus meliburkan diri demi keselamatan bersama. Walaupun sedang tidak ada pemasukan, saya tetap berharap semoga donasi yang tidak seberapa ini bisa membantu,” katanya dikutip dari siaran pers.

Sementara itu Najwa Shihab mengatakan Konser Musik #dirumahaja dilakukan oleh para musisi dari rumahnya masing-masing.

"Sejumlah musisi akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak penonton untuk ikut berdonasi lewat https://kitabisa.com/konserdirumahaja. Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas," kata Najwa.

Sederet musisi yang meramaikan Konser Musik #dirumahaja, antara lain Afgan, Andien, Admesh, Anji, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Armand Maulana, Hivi, Judika, Kunto Aji, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, Rossa, Ridho Hafiedz & Kaka, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita, Iwan Fals, dan masih banyak lagi.

Instagram: @najwashihab