Sulli, mantan personel f(X), dilaporkan meninggal dunia pada Senin (14/10/2019) sekitar pukul 3.20 petang waktu tempatan.

Dilansir dari Metro.co.uk, kabar buruk itu dikonfirmasi oleh pihak polisi dari Seongnam.

Sulli, yang meninggal dunia pada usia 25 tahun ditemui tewas oleh sang manager di lantai dua kediamannya yang terletak di Sujeong-gu, Seongnam, Korea Selatan.

Kepada Yonhap, pihak polisi mengatakan sang manager gagal menghubungi perempuan yang juga aktris itu, lantas ke kediamannya dan menemui Sulli yang telah tewas.

Menurut laporan Koreaboo.com pula, pihak polisi dari Seongnam Police sedang melakukan investigasi adakah Sulli tewas karena membunuh diri dan meninggalkan nota bunuh diri bersamanya.

Pihak agensinya, SM Entertainment juga belum memberi klarifikasi terhadap kabar buruk tersebut.



Sebelumnya, saat muncul di Reply Night belum lama ini, Sulli mengaku kalau kehidupannya tidak sebahagia yang ditunjukkan.

Ia merasa kalau kehidupan asli yang dijalaninya begitu gelap.

"Manusia nyata, Choi Jinri (nama asli Sulli), memiliki sisi yang lebih gelap, sedangkan Sulli si selebriti harus bertingkah seolah dia ceria.

"Aku meminta banyak nasehat dari orang di sekelilingku karena aku merasa berbohong pada orang-orang," ucapnya.

Ia pertama kali menjadi tenar di usia 11 tahun saat memerankan karakter Princess Seonhwa of Silla di drama di SBS berjudul Ballad of Seodong. Ia kemudian ikut debut bersama grup f(x) pada tahun 2009 dan hiatus di tahun 2014 karena dibuli.

Namun setahun kemudian ia kembali ke dunia hiburan, meninggalkan grup tersebut dan memilih jalan menjadi aktris.



Kredit Foto: Getty Images

Oleh: Maliah Surip