Selain kabar kedekatannya dengan Indra Bruggman, Cita Citata kembali menggegerkan publik setelah mengumumkan di instagram, bahwa dirinya menderita sakit autoimun.

Setelah berobat dan konsultsasi ke dokter, Cita Citata baru mengetahui dirinya terkena autoimun lantaran dirinya sering menyuntik vitamin C sebagai penambah stamina guna menjalani kesibukannya yang padat.

Tak hanya vitamin C saja, Cita akui selama lima tahun ini ia sering sekali mengonsumsi obat-obatan kimia serta suntik pemutih kulit demi menunjang penampilannya.

"Jadi autoimun dalam tubuhku terjadi karena aku terlalu banyak minum vitamin kimia," kata Cita Citata yang ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (25/5).

Setelah mengetahui terkena autoimun lantara suntik pemutih kulit, wanita 26 tahun itu langsung berhenti agar pemulihannya dari autoimun bisa berhasil dan ia kembali sehat.

"Jadi gara-gara itu (kimia) sel darah putihku terlalu banyak, bisa jadi karena vitamin C suntik terus whitening dan segala macam lah. Jadi aku udah engga whitening lagi sekarang," ucapnya.

Pelantun 'Goyang Dumang' mengakui, lima tahun belakangan ini jadwalnya tetap padat di panggung hiburan meski ada di era pandemi. Sehingga ia butuh suplemen dan penambah tenaga lewat zat kimia dan vitamin C.

"Setiap hari dulu, karena kan schedule nya padet banget dulu. Jadi minum-minum (vitamin) suntik, eh ternyata ada efeknya. Selama lima tahun dulu, jadi selama itu aku enggak tahu aku punya autoimun," jelasnya.

Karena sudah memiliki pengalaman, Cita Rahayu itu meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjauhi zat kimia agar tidak terkena autoimun seperti dirinya hingga saat ini.

"Bukan aku ngelarang kalian untuk konsumsi atau menjatuhkan ilmu kedokteran, tapi alangkah baiknya untuk beralih ke herbal. Memang agak lama, tapi alami," pungkasnya.

Oleh: Herco