Tahun ini, Yasmin Napper perdana menerina tawaran beraksi di sebuah sinetron stripping. Dan juga pertama kalinya ia menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadan di lokasi syuting.

Yasmin Napper merasa puasa tahun ini sangat berbeda. Sebab, biasanya ia berada di rumah berpuasa ditengah kehangatan keluarga, tapi sekarang ia bekerja sambil bekerja di lokasi syuting.

"Tantangannya tuh kayak butuh effort besar aja sih jadinya. Karena kan syuting dari pagi sampai malem," kata Yasmin Napper dalam wawancara virtual, baru-baru ini.

Wanita 17 tahun itu sudah menjalankan ibadah puasa beberapa hari di lokasi syuting. Ia merasa situasi dan kondisi di lokasi lebih kondusif ketimbang hari biasanya yang penuh dengan hingar bingar.

"Aku sih sukanya biasa di lokasi sangat ribut, tiba-tiba hening dan gak berisik, karena aku suka kedamaian itu. Aku suka syuting di puasa suka aja vibesnya," ungkapnya.

Lantas, apa menu wajib Yasmin yang harus dikonsumsi disaat buka puasa atau sahur? Wanita kelahiran Jakarta, 22 November tersebut tidak memiliki menu khusus yang harus disiapkan setiap harinya.

"Kalau buka yang penting ada kurma, sisanya apa aja. Karena aku makan apa aja yang ada," ucapnya.

Namun, bukan menu buka dan sahur yang tidak boleh dilupakan. Pemain film 'Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan' itu mengakui hal yang tidak boleh dilupakan olehnya disaat bulan ramadan ialah menyisihkan waktu untuk sendiri.

"Aku sukanya menyendiri kalau buka puasa. Tapi teman cast lain sukanya kumpul dan buka puasa bareng, kalau aku engga," kata Yasmin Safira Napper itu.

Yasmin beralasan harus menyisihkan waktu seorang diri disaat buka puasa, karena ia akui adalah orang yang introvert dan butuh untuk menyenangkan diri sendiri dengan kesendiriannya itu.

"Mungkin karena aku introvert, berbaur terus-terusan melelahkan buat aku. Bukan aku gak suka, memang butuh waktu sendiri aja gitu.

"Memang seperti itu sih aku, kalau sering main sama teman-teman atau terlalu sering kumpul, akunya capek. Butuh sendiri untuk refreshing," pungkasnya.

Oleh: Herco
Instagram: @yasminnapper