Taeyeon yang merupakan salah satu personel Girls Generation's mengejutkan penggemarnya apabila dengan jujur mendedahkan kondisi dirinya kini.

Wanita itu mengungkapkan dirinya mengalami depresi sehingga membuat dia harus melalui perawatan antidepresan. Kabar itu disampaikan lewat sesi soal jawabnya bersama penggemar yang dilakukan di Instagram Stroriesnya.

Lewat soalan yang dilemparkan seorang penggemar bertanyakan adakah dirinya mengalami bipolar pada Minggu (16/6/2019) , Taeyeon sebaliknya menjawab: "Tidak, saya menderita depresi.

"Saya berusaha keras agar membaik lewat perawatan antidepresan."

Dirinya kemudian meninggalkan pesan agar semua orang menghormati dengan tidak bertanyakan soalan tentang masalah bipolar atau seumpamanya.

"Apakah itu depresi atau bipolar, tolong jangan berkomentar 'ck' dan memperlakukan orang dengan tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita," katanya seperti dilansir dari Soompi.

Pengakuannya kemudian disambut oleh beberapa orang yang membagikan kisah mereka menderita dan melawan depresi.

"Inilah sebabnya saya suka berbicara dengan penggemar. Kalian semua memberi saya kekuatan dan saya berasa selasa. Semuanya akan okay. Terima kasih," pungkasnya.

Sebelumnya, Taeyeon sempat dikatakan tidak menghormati penggemar karena hanya menjawab setiap persoalan dengan jawaban pendek yakni 'Tidak'.

Taeyeon membalas respons penggemar yang juga mengatakan dirinya kekanak kanakan karena tidak kerap mengemas kini akun Instagramnya berbanding hanya berkomunikasi melalui Stories, barulah ia mulai membicarakan kondisinya.

"Saya sakit beberapa lama ini. Tolong dimengerti mengapa saya menahan diri [dari media sosial]. Terima kasih dan saya menyesal," katanya.

Kredit Foto: KPopmap

Oleh: Maliah Surip