Pandemi COVID 19 yang belum juga mereda telah melumpuhkan dan memberi dampak tak sedikit pada pelbagai sektor.

Salah satu sektor yang amat merasa dampaknya adalah hiburan. Malah dampak itu cukup terasa di Korea Selatan setelah kasus dicatatkan kembali melonjak kebelakangan ini sehingga kerja syuting terpaksa dihentikan.

Tak hanya itu, karir para penyanyi ikut suram lantaran tak diperboleh membuat persembahan.

Hal itu yang membuat salah satu personel Girls Generation, Taeyeon ikut emosi. Lewat live Instagramnya pada 28 Agustus 2020, perempuan ini curhat tentang bagaimana pandemi telah memberi dampak terhadap karirnya sehingga ia merasa seperti sudah tak punya pekerjaan lagi.

"Saya merasa seperti saya kehilangan pekerjaan karena saya bisa 'Aku tidak bisa tampil. aku tidak bisa melakukan konser. aku hampir menangis.

"Bukan hanya saya, tetapi mereka yang memiliki pekerjaan akan merasakan sedikit rasa kehilangan, kesia-siaan, dan kehampaan," kata Taeyeon seperti dikutip dari Soompi pada Rabu (2/9/2020).

Taeyeon juga mengatakan betapa ia sangat rindu untuk tampil menyanyi dan menyapa seluruh penggemarnya. Selama pandemi ia mengatakan banyak menghabiskan masa dengan menonton drama dan bermain dengan anjing kesayangannya, Zero.

"Tidakkah anda merasa kita semua sama. Kita melakukan social distancing, bosan di rumah dan rindu bertemu. Saya ingin menyanyi dan tampil," ucapnya lagi.

Ia menambah: "Kapanpun virus ini akan menghilang, kondisi ini semakin memburuk dan membuat saya kehilangan energi."

Sebelumnya Taeyeon harus membatalkan konser di Singapore yang telah direncana pada Februari lalu lantaran Covid 19.

Kredit Foto: Soompi

Oleh: Maliah Surip